RM Babeh Sadeli, Tempat Buka Puasa Favorit Di Tangerang Selatan



Beberapa waktu yang lalu, suami membawa kami sekeluarga makan di sebuah rumah makan dekat rumah kami di Tangerang selatan. Namanya Rumah Makan Betawi Babeh Sadeli. Sudah bisa dipastikan, ini adalah rumah makan khas Betawi. 

Walau dekat, sebelumnya tak terpikirkan untuk mampir makan di rumah makan ini. Namanya rumah makan, yang ada di pikiran pasti harganya mahal dong. Tapi setelah coba sendiri datang ke sini, ternyata harganya standar lah, tidak semahal rumah makan lain dengan konsep yang sama.


Dari luar, rumah makan ini kelihatan kecil. Yang terlihat hanya bangunan ruko sederhana. Tetapi saat sudah masuk ke dalam lalu ke belakang bagian ruko, ternyata ada lahan yang cukup luas di sana dimana saung-saung berdiri berjajar. Saya langsung teringat salah satu rumah makan dengan konsep saung yang harganya lumayan mahal untuk ukuran kantong saya.

rumah makan betawi babeh sadeli


Saat itu, saya datang berenam. Kami lalu memesan beberapa masakan. Tumis kangkung, tumis jantung pisang, ayam bakar, cumi goreng tepung, semur jengkol, es cappuccino, bir pletok, es teh manis,, es jeruk, dan lain-lain. Nasi bisa dipesan per porsi atau dengan menggunakan bakul porsi sedang dan besar. 

Sambil menunggu masakan datang, kami disajikan Otak-otak ikan oleh pelayan. Kirain gratis, ternyata tetap bayar sih. Tapi untuk sambal dan lalap disajikan gratis, Alhamdulillah.

Masakan yang jadi juara di RM Babeh Sadeli konon adalah pecak ikannya. Tapi sayangnya kami tak memesan pecak ikan. Semuanya masakannya enak sih, tapi dari sekian masakan yang kami pesan, saya suka cumi goreng tepungnya. Rasanya empuk, dan cuminya juga tidak alot. Anak saya suka banget  cumi goreng tepungnya.

rumah makan betawi babeh sadeli


Tempatnya lumayan enak dengan adanya saung-saung berkonsep lesehan. Ada kolam ikan kecil yang membuat suasana tambah adem. Ada mainan anak juga tak jauh dari saung. Jadi kalau bawa anak bisa main sebentar setelah makan. Hanya saja, sayangnya ada lalat yang beterbangan saat kita makan. Tidak banyak, tapi cukup mengganggu.

Di momen Ramadan ini, kalau mau berbuka puasa di RM Babeh Sadeli harus pesan tempat dulu dari jauh hari jika datang rombongan. Bukan apa-apa sih, khawatirnya tidak kebagian tempat jika datang membawa pasukan. 

Teman-teman yang berdomisili di Tangerang Selatan, sudah coba cicipi masakan rumah makan ini? Share yuk menu favoritmu di kolom komentar! Siapa tahu bisa saya coba saat saya datang lagi nanti.


Comments