Hadiah Yang Cocok Untuk Yang Baru Berhijab



Berhijab merupakan kewajiban bagi seorang wanita Islam. Hal ini sudah jelas tertera dalam firman Allah SWT dalam Alquran.

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُل لِّأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاء الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِن جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَن
 يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُوراً رَّحِيماً

 “Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59).

Namun, tidak semua wanita Islam mampu segera berhijab karena berbagai alasan. Dan tidak sedikit juga mereka yang sudah berhijab membukanya dengan berbagai alasan juga. Sebagai sesama muslimah, kita hendaknya bijak dengan tidak memberikan mereka penilaian negatif  tanpa tahu pasti permasalahannya. Doakan saudara kita sesama muslimah agar mendapat hidayah untuk berhijab dan dimampukan untuk menjaga hijabnya. 

hijab.id
hijab.id
 
Untuk menyemangati mereka yang baru berhijab, tidak ada salahnya kita sebagai teman sesama muslimah memberikan teman kita tersebut hadiah. Bahkan, dalam sebuah hadist Nabi SAW diceritakan tentang keutaman memberi hadiah. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, tahaadu tahaabbu,

تَهَادَوْا تَحَابُّوا

Salinglah memberi hadiah, maka kalian akan saling mencintai.” (HR. Bukhari)

Hadiah apa saja yang bisa kita berikan pada teman yang baru berhijab? Alquran yang dilengkapi terjemahan bisa jadi salah satu pilihan. Tidak semua muslimah memiliki Alquran yang dilengkapi terjemahan. Dan juga, tidak lengkap membaca Alquran tanpa memahami isi Alquran. Saya jadi teringat, seorang ulama pernah mengatakan bahwa di Indonesia sekarang ini sudah menjadi tren bagi orangtua untuk mengikutkan anaknya les menghafal Alquran. Mereka begitu bangga ketika anaknya hafal Alquran. Namun, menurut ulama tersebut, alangkah baiknya jika tren positif tersebut juga dibarengi dengan memahami ayat-ayat Alquran. Jadi, hadiah Alquran dan terjemahannya adalah hadiah yang tepat untuk mereka yang baru berhijab agar semakin semangat mempelajari agama. Apalagi, Alquran sekarang banyak dilengkapi dengan sampul yang cantik sehingga semakin indah dipandang dan nyaman saat dibaca.

Memberi hadiah busana muslimah terbaru  juga bisa jadi pilihan menarik untuk teman kita yang baru berhijab. Karena berhijab adalah pengalaman baru buat mereka, mungkin saja mereka memiliki kesulitan untuk menentukan busana yang seperti apa yang cocok mereka kenakan namun tetap menutupi aurat. Nah, hadiah seperti ini sangat membantu mereka untuk berhijab sesuai syariat namun tetap fashionable.

hijab.id
hijab.id
 
Pilhlah busana muslim yang nyaman untuk teman kita yang baru berhijab. Nyaman dalam arti, bahannya memang adem dipakai untuk mereka yang baru berhijab dan tidak membuat mereka kegerahan. Atau, desainnya yang sederhana namun tetap mengikuti mode busana terkini sehingga mereka yang baru berhijab tetap percaya diri saat beraktivitas.

Jika budget kita terbatas, koleksi hijab terbaru bisa dijadikan pilihan sebagai hadiah untuk teman yang baru berhijab. Saat ini, hijab segi empat printed scarf sedang jadi tren untuk mereka yang berhijab. Berbagai motif yang cantik pada printed scarf akan menambah penampilan seorang muslimah lebih elegan dan menawan. Jangan khawatir tidak bisa memakai hijab segi empat, karena banyak tutorial memakai hijab segi empat yang bisa kita tiru dari berbagai hijaber di channel youtube. Kita bisa pilih salah satu yang menurut kita paling mudah dan sesuai dengan bentuk muka.

Oh ya, hadiah busana muslim terbaru tidak hanya diberikan pada mereka yang baru berhijab, namun bisa juga diberikan pada orangtua, saudara, atau teman pada momen istimewa lainnya seperti hari raya, kelulusan, pernikahan, dan sebagainya. Apapun itu, usahakanlah memberi hadiah yang sesuai dengan dana yang kita punya dan ikhlaskanlah dengan niat membuat yang diberi hadiah semangat beribadah. Wallahua’lam.
 

Comments

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.