Manfaat Bengkoang dan Manjakani Untuk Mengencangkan Organ Intim Wanita Sehabis Melahirkan



Assalaamu’alaikum, teman. Pernah tidakkah kamu merasa tidak nyaman saat keputihan sehingga menyebabkan area kewanitaan lembab dan tercium bau yang tidak sedap? Hmm, pastinya jadi merasa tidak nyaman ya jika semua wanita mengalami hal ini. Ini sering saya alami ketika haid sehingga keharmonisan hubungan suami istri sempat terganggu.

Dulu, di awal menikah, saya sama belum tahu ada produk yang bisa membersihkan area kewanitaan. Namun, seiring dengan mudahnya mengakses teknologi dan informasi dari teman yang lebih berpengalaman, saya jadi tahu ada produk berbahan alami yang bisa mengatasi masalah di area kewanitaan. Salah satunya adalah Resik-V. Merek pembersih wanita ini sering sekali saya lihat di minimarket di dekat rumah, sehingga saya familiar dengan merek ini. Bahkan, ibu saya pun memakai produk pembersih wanita merek ini. 

Sekarang, setiap datang haid, saya pasti akan menyediakan minimal satu botol Resik-V di rumah agar organ intim tetap bersih, bebas bakteri, kesat, dan tentu saja harum. Jangan salah loh, walaupun sedang haid, seorang istri masih bisa tetap mesra kok dengan suami. Mesra itu kan bukan berarti hubungan intim saja. Dalam ajaran agama Islam, berpegangan tangan dan bercumbu antara suami dan istri diperbolehkan ketika istri haid.


Manfaat Bengkoang dan Manjakani Untuk Mengencangkan Organ Intim Wanita Sehabis Melahirkan

Ada haidst Nabi yang menerangkan tentang hal ini. Hadis dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, ketika para sahabat menanyakan tentang istri mereka pada saat haid. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

اصْنَعُوا كُلَّ شَيْءٍ إِلَّا النِّكَاحَ

“Lakukanlah segala sesuatu (dengan istri kalian) kecuali nikah/berhubungan badan.” (HR. Muslim 302).

Saat ini, saya tengah mengandung anak ketiga. Di saat hamil, biasanya wanita hamil juga rentan dengan masalah organ intim, seperti keputihan, bau tak sedap, gatal-gatal yang disebabkan iritasi karena bakteri atau jamur. Hal ini disebabkan Karena terjadinya peningkatan hormon sehingga PH organ intim berubah. Kondisi inilah yang menyebabkan ibu hamil mengalami masalah organ intim seperti disebutkan di atas. Selain mengganggu dan tidak membuat nyaman ibu hamil, masalah tersebut juga menyebabkan menggelapnya kulit di pangkal paha yang membuat ibu hamil semakin tidak percaya diri.

Namun, untunglah saya tidak mengalami keputihan yang parah saat hamil, namun tetap rutin membersihkan area kewanitaan denagn air agar tetap bersih dan segar. Persediaan Resik-V di rumah saya simpan dengan baik untuk masa nifas nanti. Waktu cepat berlalu, tahu-tahu kehamilan saya memasuki trimester kedua. Beberapa bulan ke depan tentu saya akan melahirkan buah hati tercinta dan akan memerlukan Resik-V saat masa nifas nanti. Karena setelah melahirkan nanti, saya pasti tak akan sempat sering-sering berbelanja, jadi semua kebutuhan wanita sehabis melahirkan saya cicil dari sekarang, termasuk menyediakan pembersih khusus area intim Resik-V.


Manfaat Bengkoang dan Manjakani Untuk Mengencangkan Organ Intim Wanita Sehabis Melahirkan

Wanita yang habis melahirkan –terutama jika ia melahirkan secara normal- mengalami beberapa perubahan yang wajar dalam tubuhnya, diantaranya adalah organ intim yang merenggang akibat jalan lahir bayi. Namun, seiring waktu dan perawatan yang dilakukan, organ intim wanita akan kembali mendapat kekencangannya. Inilah anugerah Tuhan Yang Maha Sempurna untuk setiap wanita. Organ intim wanita bersifat elastis, ia akan mengendur saat mengeluarkan bayi dan kembali kencang setelah beberapa waktu. Dengan rutin melakukan senam kegel dan dibantu dengan menggunakan Resik-V Manjakani Whitening, organ intim wanita pun akan kembali kencang.

Oh ya, produk Resik-V itu macam-macam ya, teman. Kebetulan, Resik-V yang ada di rumah saya merupakan Resik-V Manjakani Whitening yang mengandung ekstrak Manjakani dan ekstrak bengkoang. Bengkoang? Sudah tahu dong ya bengkoang itu apa. Bengkoang ini selalu ada di dessert-nya orang Indonesia yaitu rujak. Tahu tidak, teman, bengkoang ini termasuk sayur atau buah? Walaupun sering ditemukan di dalam rujak, ternyata bengkoang itu termasuk sayuran loh karena berasal dari jenis umbi-umbian. Sejak dulu, bengkoang dikenal banyak manfaatnya untuk kecantikan kulit. Selain memutihkan, mencerahkan, menghilangkan flek-flek hitam, juga dapat mengencangkan kulit. 

(alodokter.com)

Bagaimana dengan manjakani? Pernahkah kamu mendengarnya, teman? Terus terang, saya sendiri belum melihat secara langsung buah ini. Namun, sering mendengar khasiatnya. Dengan kandungan-kandungan di dalamnya, seperti karbohidrat, vitamin C, vitamin A, antioksidan, gallic acid, serat, kalsium, tannin, zat besi dan protein, phenols, flavonoid, steroid dan anti mikroba/bakteri, ternyata manjakani banyak sekali manfaatnya untuk wanita sehabis melahirkan.

Manjakani yang memiliki nama latin Quercus infectiora, sudah dipercaya khasiatnya sejak berabad-abad lalu oleh orang Mesir Purba dan digunakan untuk pengobatan sejak lama oleh orang Arab, Persia, India, Cina, dan Melayu. Manjakani dipercaya berkhasiat untuk keputihan, diare, radang kulit, perdarahan, gangguan haid, dan infeksi saluran kemih. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan manfaat manjakani sebagai anti kandidiasis / anti jamur dan sebagai anti bakteri di sekitar mulut. Namun apabila kita ingin mengkonsumsi manjakani sebagai obat herbal, pastikan obat herbal tersebut terdaftar di BPOM dan tidak kadaluarsa.

Manfaat Bengkoang dan Manjakani Untuk Mengencangkan Organ Intim Wanita Sehabis Melahirkan
(mayaandelina.wordpress.com)

Manjakani juga sejak dulu dipercaya bisa membunuh bakteri, merawat organ intim, dan membuat organ wanita lebih kencang dan elastis sehingga hubungan suami istri semakin harmonis. Buah manjakani juga dimanfaatkan sebagai penyembuh luka pasca bersalin demi mengembalikan keadaan otot rahim yang telah mengendur. Secara tradisional, manjakani diolah dengan ditumbuk dan dioleskan di organ intim wanita atau diminum sebagai jamu.  Bahkan, di kalangan perempuan Aceh manjakani digunakan sebagai alat kontrasepsi untuk mengatur jarak kehamilan. 

Resik-V Manjakani Whitening sudah terbukti secara klinis dapat mencerahkan dan mengencangkan otot-otot kewanitaan. Presentase manjakani asli Persia dan bengkoang yang tinggi, mampu dua kali mencerahkan dan mengencangkan otot-otot kewanitaan. Hal ini diperkuat dengan riset terhadap 200 pengguna feminine hygiene yang mengklaim produk ini mampu 2 kali mencerahkan dan mengencangkan otot-otot kewanitaan. Selain itu, Resik-V Manjakani Whitening juga sudah bersertifikat halal Majelis Ulama Indonesia. Jadi makin mantap deh menggunakan Resik-V Manjakani Whitening.

Manfaat Bengkoang dan Manjakani Untuk Mengencangkan Organ Intim Wanita Sehabis Melahirkan
 
Manfaat Bengkoang dan Manjakani Untuk Mengencangkan Organ Intim Wanita Sehabis Melahirkan

Resik-V Manjakani Whitening  tersedia dalam kemasan botol 50 ml, 90 ml, dan 200 ml. Jadi, kita punya banyak pilihan untuk menggunakannya sesuai keperluan dan dana. Kemasan kecil tentu saja akan lebih praktis dibawa saat harus bepergian. Cara menggunakannya pun mudah. Tuangkan Resik-V Manjakani Whitening secukupnya di tangan, busakan dengan air, basuhkan ke area kewanitaan dan sekitarnya, lalu bilas dengan air. Resik-V whitening Manjakani bisa digunakan setiap mandi atau ketika diperlukan. 

Tuh, banyak sekali kan manfaat bengkoang dan manjakani untuk wanita setelah melahirkan, terutama untuk mencerahkan area kewanitaan dan membuatnya lebih kencang. Untungnya, untuk mereka yang susah memperoleh manjakani seperti saya, sekarang ada Resik-V  Manjakani Whitening yang praktis sekali dipakai dan mudah diperoleh di minimarket, supermarket dan toko-toko terdekat. Kalau ada yang praktis, kenapa harus repot?

Comments

  1. Saya juga pakai ini lho.. Selain mencerahkan juga mengencangkan.
    Mantap banget!

    ReplyDelete
  2. Saya juga lagi pake resik v whitening mba. Suka sama harumnya. Dan busanya juga lembut.

    ReplyDelete
  3. Jadi penasaran, kepengen pake juga.

    ReplyDelete
  4. Haloooo bumil cantiikkk, sehat selalu mbk kania aamiin. Btw aku juga pakai ini mbk. Aku jatuh cinta sama wanginya yg lembut dan juga manfaatnya pastinya.

    ReplyDelete
  5. Pingin nyoba ini resik v nih... selamat y MB mau punya baby lg

    ReplyDelete
  6. Aku belum nyoba yang manjakani,pingin beli jadinya

    ReplyDelete
  7. Variannya resik-V rupanya ya. Beberapa kali pakai resik-V biasa yang bungkusnya warna hijau dan selama ini ngerasa wangi sih. Jadi penasaran sama yang varian ini

    ReplyDelete
  8. Bengkoang memang katanya berkhasiat mencerahkan kulit. Resik-V Manjakani Whitening ini ternyata selain mencerahkan juga bisa mengencangkan otot2 kewanitaan ya. Mau coba ah.

    ReplyDelete
  9. Jadi penasaran ih pingin pake manjakani. Bisa memutihkan area bawah gitu Mbak?

    ReplyDelete
  10. Produk Resik-V Manjakani ini juga enak. Mbak Kania makin cantik aja, nih :)

    ReplyDelete
  11. belum pernah ketemu buah manjakani secara langsung. Ternyata bisa buat mengatur jarak kehamilan juga ya. Kalau bengkoang memang terkenal mencerahkan kulit.

    ReplyDelete
  12. Waktu hamil keputihanku berlebihan dan sempat khawatir, tapi untunglah bukan karena apa2.
    Reaik v ini bisa membantu daerah kewanitaan ya mba.

    ReplyDelete
  13. aku belum pernah pake mba xixixi jadi penasaran mau coba apalagi aku juga masih dibilang baru lahiran (padahal udah 6 bulan) hahahaha

    ReplyDelete
  14. Resik V ini kalo dipakai pas mens tetep aman ya mbak?

    ReplyDelete
  15. waah jadi pingin nyoba nih yang manjakani...manfaatnya dobel2 ya mba

    ReplyDelete
  16. kebersihan area V memang selain buat suami, buat kesehatan kita juga penting banget ya mba.

    ReplyDelete
  17. aq penasaran pengen coba sama resik v yang varian ini

    ReplyDelete
  18. Aku kalau datang bulan juga sering kurang nyaman di daerah kewanitaan. Perlu juga nih pakai Resik V biar makin sehat

    ReplyDelete
  19. Setelah pasang kb iud juga keputihanku jadi lebih banyak ketika akan dan setelah haid. Dan baru tau kalau khasiat bengkuang salah satunya untuk mis v. Terimakasih infonya mba

    ReplyDelete
  20. Aku sejak gadis hingga udah nikah belum pernah keputihan, hamil pun juga nggak ngalami. Namun sejak menopause, beberapa kali keputihan dan sangat menggangu. Tapi aku sekarang sedia Resik V Manjakani whitening, dan emang sih jadi nyaman. Bisa untuk membersihkan area kewanitaan dan aromanya aku suka.

    ReplyDelete
  21. Wah...saya baru tauuu lho mbak kalau manjakani itu nama tanaman hahaha

    ReplyDelete
  22. Udah coba. ResikV manjakani baunya harum lembut. Suka baunya. Berasa seger kalau habis makai.

    ReplyDelete
  23. Oh, manjakani itu buah ya. Saya kira tuh semacam tumbuhan gitu.

    Kalau pake Resik V berarti dapet kencangnya, dapat juga putihnya ya. Duh, makin erat deh hubungan pasutri :D

    ReplyDelete
  24. Resik V Majakani ini manfaatnya bagus banget ya mbak, sebagai perempuan kita harus menjaga area kewanitaan agar terjauh dari bakteri dan jamur.

    ReplyDelete
  25. Aku juga pernah pake ini mbak, baunya wangi banget ya ...

    ReplyDelete
  26. Hmm jadi lebih bersih, wangi dan pastinya makin putih ya.

    ReplyDelete
  27. Jadi pengin nyobain juga yang Manjakani Whitening ini. Selama ini udah pakai Resik V Manjakani yang warna coklat mba.

    ReplyDelete
  28. Baru tahu manfaat Bengkoang selain buat rujakan, hehee terima kasih infonyaa mbaak

    ReplyDelete
  29. Aku juga pakai ini, enak banget emang rasanya setelah make ini, keset2 bersih gitu
    Btw, sehat terus ya bumil

    ReplyDelete
  30. belum pernah pakai ini mak, biasanya sabunan aja di area selangkangan pakai sabun bayik hehehe

    ReplyDelete
  31. Awalnya saya ragu-ragu, Mbak kalau-kalau berbahan kimia full produk ini tapi ternyata alami ya. Aman buat kita

    ReplyDelete
  32. Sehat2 bumil..Hamil juga kadang bikin keputihan ya karena pengaruh hormon. Resik V solusi banget nih..

    ReplyDelete
  33. Saya agak takut pake yang gini-gini. Ini kalau dipakai berkelanjutan nggak bahaya ya Mba'?

    ReplyDelete
  34. Pernah punya pengalaman buruk dg merk lain, insyaallah pakai ini aman.. Harumnya segar..

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.