Rekomendasi Pemesanan Nasi Tumpeng di Jabodetabek



Nasi tumpeng adalah sajian khas Indonesia yang sudah dikenal secara luas, terutama oleh masyarakat Indonesia di daerah Jawa. Biasanya, nasi tumpeng dibuat untuk perayaan atau bentuk syukur pada momen tertentu seperti ulang tahun, lamaran, kelahiran, merayakan keberhasilan pekerjaan di kantor, dan sebagainya. Nasi tumpeng biasanya berupa nasi berbentuk kerucut dengan dikelilingi berbagai lauk pauk seperti perkedel, abon, ayam goreng, telur, mentimun, tempe, urap, serundeng, dan sebagainya.

Ada sejarahnya kenapa nasi tumpeng berbentuk kerucut menyerupai gunung. Nasi tumpeng sudah ada sejak jaman dulu saat masyarakat Indonesia masih dipengaruhi kepercayaan Hindu. nasi yang dicetak berbentuk kerucut dimaksudkan untuk meniru bentuk gunung suci Mahameru, tempat bersemayam dewa-dewi. Dengan datangnya Islam ke Pulau Jawa, tradisi tumpeng diadopsi dan dikaitkan dengan filosopi Islam. Menurut tradisi Islam Jawa, "Tumpeng" merupakan akronim dalam bahasa Jawa : yen metu kudu sing mempeng (bila keluar harus dengan sungguh-sungguh).


nasi tumpeng jakarta pusat
royaltumpeng.com

Sampai sekarang, nasi tumpeng masih menjadi pilihan untuk mendampingi berbagai acara di masyarakat walaupun sekarang sudah banyak kreasi kue-kue barat yang lebih enak dan cantik untuk berbagai perayaan atau syukuran. Banyak juga lomba kreasi nasi tumpeng yang digelar oleh berbagai pihak yang memicu kreatifitas masyarakat, sekaligus melestarikan tradisi tumpeng. Kreasi nasi tumpeng pun makin bervariasi. Ada nasi tumpeng berukuran besar yang bisa disajikan sekaligus untuk banyak orang, ada juga nasi tumpeng mini yang hanya disajikan untuk 1 atau 2 orang, serta nasi tumpeng karakter yang dipadukan dengan karakter tertentu yang disukai pemesannya, serta kreasi nasi tumpeng lainnya.

Buat masyarakat di pedesaan, biasanya nasi tumpeng bisa dibuat sendiri oleh keluarga dibantu tetangga. Berbeda jika kita ada di perkotaan seperti Jakarta. Jika ingin membuat perayaan tertentu dengan sajian nasi tumpeng, akan lebih praktis jika memesan nasi tumpeng ke katering yang melayani pembuatan nasi tumpeng.

Salah satu katering yang melayani jasa pembuatan Nasi Tumpeng Jakarta Pusat dan sekitarnya, adalah Royal Tumpeng.  Dengan pengalaman yang cukup baik dalam menyediakan Nasi Tumpeng, Royal Tumpeng menyediakan jasa Delivery Nasi Tumpeng Online untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

nasi tumpeng jakarta pusat
royaltumpeng.com

 
Di Royal Tumpeng, tersedia berbagai pilihan nasi tumpeng, mulai dari yang berukuran besar/premium, mini dan nasi tumpeng karakter. Nasi tumpengnya pun bisa kita pilih, mau nasi yang berwarna putih, kuning atau hijau. Harga nasi tumpeng premium di Royal Tumpeng dipatok mulai dari 900 ribu untuk porsi 20 orang dengan diameter tampah 50 cm. Sedangkan nasi tumpeng paling besar untuk 100 porsi, dibandrol dengan harga 3,6 juta dengan dengan alas baki kotak berukuran 90 cm X 85 cm. Seedangkan untuk nasi tumpeng mini, harga dipatok mulai dari 37 ribu sampai 40 ribu dengan berbagai paket yang bisa kita pilih. 

Royal Tumpeng mengklaim menyediakan Tumpeng berkualitas premiun, Enak dan Higienis yang cocok untuk bermacam acara. Dengan ongkos kirim yang GRATIS, Royal Tumpeng tidak mengurangi kualitas pelayanan dan pengiriman. Jadi, kita tidak perlu repot dan khawatir jika akan mengadakan acara, hubungi saja Royal Tumpeng dan mereka akan mengantarkan tumpeng pesanan kita sampai rumah sesuai waktu yang ditentukan.

Informasi selengkapnya tentang Royal Tumpeng, bisa dilihat di website berikut atau menghubungi kontaknya berikut ini.

Telephone: 0812 8760 8239
Email: order@royaltumpeng.com

Comments