3 Manfaat dari Surat An Nas

  

Pada kesempatan kali ini yuk kita bahas lebih dalam lagi mengenai manfaat yang bisa dirasakan dari surat An Nas. Pastinya Anda tahu bahwa surat An Nas ini sangat mudah dihapalkan baik untuk anak- anak sekalipun. Surat yang satu ini dikenal memiliki manfaat yang sangat baik.

Manfaat ini bisa Anda samakan dengan kata fadilah yang dalam bahasa arab fadilat yang artinya kebaikan. Kebaikan ini bisa didapatkan ketika kita mengamalkan sesuatu. Lalu kebaikan yang bisa kita dapatkan dari membaca surat An Nas ini apa? Supaya ilmu pengetahuan Anda bertambah yuk kita simak saja artikel ini sampai selesai supaya Anda lebih mengerti.

            Manfaat dari surat An Nas yang akan di jelaskan disini pastinya di dapatkan dari sumber yang sudah terpercaya, jadi Anda tidak perlu ragu untuk dibaca ya. Selain itu informasi ini juga bisa Anda gunakan untuk jadi bahan khotbah jumat di masjid ketika sholat jumat.

            Khasiat dan juga manfaat dari surat An Nas ini sangat banyak, tapi keterbatasan pengetahuan manusia membuat manfaatnya jadi hanya beberapa. Tapi Anda tidak perlu ragu untuk terus membaca surat ini karena sudah pasti pahala dan manfaat yang akan dapatkan ini banyak.  

            Kata An Nas sendiri diambil dari tiap akhir ayat yang ada pada surat ini yang jika di artikan kedalam bahasa Indonesia artinya ini manusia, Surat An nas ini di turunkan di kota mekka jadi suratnya masuk kedalam golongan surat makkiyyah. Surat yang satu ini memiliki 6 ayat. Dari sekian banyaknya manfaat dari surat An Nas ini berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan:

manfaat surat an naas


·       Akan Terjaga Sampai Hari Kematian

Manfaat yang pertama ini bisa terjaga hingga hari kematian, sama dengan yang dikatakan oleh Imam Musa Al-Kazhim yang berbuyi “Sangatlah banyak keutamaan surat ini bagi anak kecil jika padanya dibacakan surat Al-Falaq (3 kali), surat An-Nas (3 kali), dan surat Al-Ikhlash (100 kali) dan jika tidak mampu (50 kali). Jika ia ingin memperoleh penjagaan diri dengan bacaan itu, ia akan terjaga sampai hari kematian men-jemputnya.”

·       Untuk Menyembuhkan Rasa Sakit

Manfaat yang selanjutnya adalah bisa jadi obat untuk menyembuhkan rasa sakit, menurut riwayat Imam Muhammad Al-Baqir (sa) yang berbunyi “Rasulullah SAW. mengadu karena sakit yang dideritanya. Kemudian Jibril AS. datang kepadanya, dan Mikail berada di dekat kakinya. Kemudian Jibril memohonkan perlindungan untuknya dengan surat Al-Falaq, dan Mikail memohonkan perlindungan untuknya dengan surat An-Nas.” (Tafsir Nur Tsaqalayn 5/725)

·       Untuk Ruqiyah

Surat ini juga bisa digunakan untuk ruqiah, menurut riwayat Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) yang berbunyi  “Jibril datang kepada Rasulullah SAW. ketika sedang mengadu karena sakit, lalu Jibril meruqiyah (mengobati)nya dengan surat Al-Falaq, An-Nas dan Al-Ikhlash. Jibril berkata: Dengan nama Allah aku ruqiyah kamu, Allah pasti menyembuhkan kamu dari segala penyakit, ambillah surat ini niscaya ia akan memberi kamu ketenangan dan kesembuhan. Kemudian Nabi SAW. membacanya.” (Tafsir Nur Tsaqalayn 5/725)

Nah itu dia beberapa dahsyatnya manfaat dari surat An Nas ini, amalkan kapapun Anda mebutuhkan perolongan Allah, insyaAllah nanti semua pertologan ini akan datang kedapa Anda. Terimakasih ya telah membaca artikel ini sampai selesai, semoga informasinya bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Sampai jumpa dikesempatan selanjutnya ya!

Comments

Popular posts from this blog

Creambath di rumah dengan Ellips Hair Mask

3 Blog Masak Favorit

Semakin Bersyukur di Usia Cantik