6 Destinasi Wisata Indonesia Terbaik

 

Untuk mengisi liburan memang lebih seru kalau melakukan traveling ke tempat wisata. Apalagi bagi anda yang selalu sibuk dengan berbagai aktivitas tentunya ingin mencari suasana yang baru untuk menyegarkan pikiran.

Bagi anda yang ingin berlibur ke tempat wisata, sebagai rekomendasi berikut 6 destinasi wisata Indonesia terbaik :

1.      Ranu Regulo (Gunung Semeru)
 

Ranu Regulo merupakan salah satu destinasi wisata Gunung Semeru pavorit yang banyak dikunjungi orang. Tempat wisata berupa danau ini masih termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

 

Di tempat ini anda akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan yang sangat indah mempesona yang dijamin akan membuat anda betah tinggal lama-lama di tempat ini. Bahkan, di tempat ini anda bisa mendirikan tenda untuk bermalam.

 

ranu regulo
Sumber: idntimes.com

 

2.      Bukit Siguntang

 

Objek wisata ini merupakan sebuah bukit kecil yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter dari permukaan air laut yang letaknya sekitar 3 KM dari Sungai Musi bagian utara. Bukit Siguntang ini, pada masa Kerajaan Sriwijaya dikenal sebagai tempat peribadatan Ummat Budha pada waktu itu, dan sebagai tempat bertapa. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya arca yang berukuran besar disana. Bahkan hingga saat ini, banyak masyarakat setempat yang masih mensakralkan Bukit Siguntang ini. Sehingga tidak aneh kalau banyak orang yang mengunjungi tempat ini, untuk  berziarah ke makam-makan bangsawan Palembang.

bukit siguntang
Sumber: gosumatera.com


 3.      Pantai Iboih

 

Di tempat wisata ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang mempesona berupa hamparan pasir putihnya yang halus dan air pantai yang berwarna hijau toska atau biru cerah yang bisa membuat anda betah berlama-lama di pantai ini. Pantai ini sangatlah indah sehingga sangat cocok untuk dikunjungi terutama bagi para pengantin baru yang akan berbulan madu. Suasananya yang romantis, tenang, dan syahdu yang membuat hati anda menjadi lebih tentram dan damai. Selain bisa menikmati keindahan pantainya, anda juga bisa menikmati biota laut, dimana anda bisa melakukan aktivitas snorkeling dan diving.

 

pantai iboih
Sumber: pantainesia.com

4.      Pantai Sari Ringgung

 

Tempat wisata Bandar Lampung lainnya adalah Pantai Sari Ringgung. Pantai ini dilengkapi dengan gazebo sehingga para pengunjung bisa bersantai sembari menikmati angin sepoi-sepoi. Selain itu, pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai faslitas yang cukup lengkap. Bahkan di tempat ini juga tersedia restoran sehingga para pengujung yang lapar bisa mengunjungi rumah makan tersebut. Yang menariknya, di tempat ini anda bisa melihat Masjid Apung Al-Aminah yang merupakan bagian dari kompleks kampung terapung para nelayan.

 

pantai sari ringgung
Sumber: pantainesia.com

5.      Bukit Panguk Kediwung

 

Destinasi wisata yang berlokasi di Kediwung, Mangunan, Jogja ini sangat cocok dikunjungi bagi anda yang ingin melihat sunrise. Akses jalan menuju tempat ini cukup ekstrim sehingga disarankan untuk menggunakan sepeda motor jika ingin menuju ke tempat ini. Dari pusat kota anda membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke Bukit Panguk Kediwung.

Tempatnya yang unik dan eksotik, sehingga tempat ini bisa dijadikan spot foto yang keren. Yang menariknya, anda juga bisa menyaksikan kabut tebal yang bergerombol di atas pohon.

bukit panguk kediwung
Sumber: jogjakita.co.id


 

6.      Air Terjun Coban Sewu (Gunung Semeru)

 

Ar Terjun Coban Sewu merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di kaki Gunung Semeru. Wisata Gunung Semeru ini akan menawarkan keindahan alam serta air terjun yang menakjubkan.

 

Salah satu hal yang menarik dari air terjun ini adalah adanya tebing-tebing yang menjulang tinggi seperti membentuk tirai. Udaranya yang sejuk dan pemandangan yang indah dijamin akan membuat anda nyaman dan betah berada disana.

air terjun coban sewu
Sumber: sikidang.com


 

Comments

Popular posts from this blog

Creambath di rumah dengan Ellips Hair Mask

3 Blog Masak Favorit

Semakin Bersyukur di Usia Cantik