Inspirasi Desain Rumah Dari Reality Show



Rumahku Surgaku. Kata-kata ini seringkali kita dengar untuk menggambarkan rumah yang nyaman untuk ditinggali. Ada yang menganggap rumah yang nyaman itu adalah rumah yang bagus secara fisik, sehingga mengupayakan berbagai cara agar rumah nyaman ditinggali. Misalnya dengan menyewa jasa desain rumah yang bagus dan profesional. Ada juga yang beranggapan bahwa rumah yang nyaman itu tergantung penghuninya, dimana penghuninya bisa hidup rukun dan bahagia sehingga terasa nyaman walau tinggal di rumah yang sederhana.

Semuanya tak ada yang salah, karena setiap orang punya pilihan dan pendapat masing-masing. Namun memang penampilan fisik rumah juga berperan dalam menghasilkan perasaan nyaman penghuninya. Tidak harus fisik rumah yang besar, rumah yang kecil namun rapi atau asri bisa membuat betah pemiliknya maupun tamu yang berkunjung.

Menciptakan penampilan rumah yang sedap dipandang mata bisa mengambil inspirasi dari mana saja, dari berbagai artikel, melihat desain rumah orang lain secara langsung, atau melihat tayangan di televisi. Nah, ngomongin tayangan televise, tayangan televisi berikut ini yang berupa acara reality show tentang rumah bisa jadi inspirasi buat desain rumah impian kita loh.

Property Brothers

Property Brother adalah acara reality show dari Kanada yang dipandu saudara kembar Drew dan Jonathan Scott. Drew adalah seorang pakar real estate yang membantu pemirsa dalam penjualan dan pembelian real estate, sedangkan Jonathan adalah kontraktor berlisensi yang membantu pemirsa dalam merenovasi rumah menjadi rumah impian pemirsa yang menawan.

Acara reality show ini sudah ditayangkan di sekitar 150 negara termasuk di Indonesia. Yang menarik dari acara ini selain karena pemandu acaranya yang kembar dan tampan, juga hasil dari renovasi rumah yang menawan. Dalam banyak episodenya, banyak pemirsa yang ikut reality show ini menyukai hasil renovasi ruangan tanpa sekat ruangan yang menjadikan rumah lebih luas.

jasa desain rumah
Sumber: https://www.goodhousekeeping.com/


House Hunter International

House Hunter International merupakan sebuah acara reality show yang menampilkan keluarga yang sedang mencari rumah impian mereka di luar negeri. Keluarga tersebut biasanya tinggal di luar negeri karena akan bekerja atau melancong untuk waktu yang lama. Mereka akan diperlihatkan tiga rumah yang mendekati harapan mereka oleh pemandu acara dan pada akhirnya mereka harus memilih salah satu rumah yang paling mendekati rumah impian mereka.

Yang menarik dari reality show ini adalah penonton dibawa menjelajahi rumah di berbagai negara dengan berbagai keunikannya, termasuk keunikan desain rumah di negara tersebut.


jasa desain rumah
Sumber: vrbo.com


Bargain Block 

Bargain Block adalah reality show yang menampilkan kolaborasi Keith Bynum dan Evan Thomas dalam merenovasi rumah-rumah mungil di Kota Detroit, Amerika. Mereka membeli rumah kecil yang kurang terawat lalu direnovasi menjadi rumah kecil yang cantik dan menawan. Mereka dibantu Shea dari agen property untuk menawarkan rumah tersebut pada pembeli. Menyenangkan sekali melihat rumah dengan ukuran kecil pun ternyata bisa nyaman ditinggali jika didesain sedemikian rupa sehingga rumah tersebut menjadi cantik namun tetap fungsional.


jasa desain rumah
Sumber: facebook Bargain Block
 

Nah, bagaimana dengan anda, share yuk di kolom komentar, darimana anda mendapatkan inspirasi desain rumah untuk membuat rumah anda nyaman ditinggali? Atau apakah anda termasuk orang yang tak mau repot dengan mendesain rumah sendiri dan memilih menggunakan jasa desain rumah agar rumah anda cantik? Itu semua adalah pilihan anda. Apapun itu, pasti yang terbaik untuk anda dan rumah impian anda.


Comments

Popular posts from this blog

Creambath di rumah dengan Ellips Hair Mask

3 Blog Masak Favorit

Semakin Bersyukur di Usia Cantik