Inspirasi Desain Rumah Dari Reality Show



Rumahku Surgaku. Kata-kata ini seringkali kita dengar untuk menggambarkan rumah yang nyaman untuk ditinggali. Ada yang menganggap rumah yang nyaman itu adalah rumah yang bagus secara fisik, sehingga mengupayakan berbagai cara agar rumah nyaman ditinggali. Misalnya dengan menyewa jasa desain rumah yang bagus dan profesional. Ada juga yang beranggapan bahwa rumah yang nyaman itu tergantung penghuninya, dimana penghuninya bisa hidup rukun dan bahagia sehingga terasa nyaman walau tinggal di rumah yang sederhana.

Semuanya tak ada yang salah, karena setiap orang punya pilihan dan pendapat masing-masing. Namun memang penampilan fisik rumah juga berperan dalam menghasilkan perasaan nyaman penghuninya. Tidak harus fisik rumah yang besar, rumah yang kecil namun rapi atau asri bisa membuat betah pemiliknya maupun tamu yang berkunjung.

Menciptakan penampilan rumah yang sedap dipandang mata bisa mengambil inspirasi dari mana saja, dari berbagai artikel, melihat desain rumah orang lain secara langsung, atau melihat tayangan di televisi. Nah, ngomongin tayangan televise, tayangan televisi berikut ini yang berupa acara reality show tentang rumah bisa jadi inspirasi buat desain rumah impian kita loh.

Property Brothers

Property Brother adalah acara reality show dari Kanada yang dipandu saudara kembar Drew dan Jonathan Scott. Drew adalah seorang pakar real estate yang membantu pemirsa dalam penjualan dan pembelian real estate, sedangkan Jonathan adalah kontraktor berlisensi yang membantu pemirsa dalam merenovasi rumah menjadi rumah impian pemirsa yang menawan.

Acara reality show ini sudah ditayangkan di sekitar 150 negara termasuk di Indonesia. Yang menarik dari acara ini selain karena pemandu acaranya yang kembar dan tampan, juga hasil dari renovasi rumah yang menawan. Dalam banyak episodenya, banyak pemirsa yang ikut reality show ini menyukai hasil renovasi ruangan tanpa sekat ruangan yang menjadikan rumah lebih luas.

jasa desain rumah
Sumber: https://www.goodhousekeeping.com/


House Hunter International

House Hunter International merupakan sebuah acara reality show yang menampilkan keluarga yang sedang mencari rumah impian mereka di luar negeri. Keluarga tersebut biasanya tinggal di luar negeri karena akan bekerja atau melancong untuk waktu yang lama. Mereka akan diperlihatkan tiga rumah yang mendekati harapan mereka oleh pemandu acara dan pada akhirnya mereka harus memilih salah satu rumah yang paling mendekati rumah impian mereka.

Yang menarik dari reality show ini adalah penonton dibawa menjelajahi rumah di berbagai negara dengan berbagai keunikannya, termasuk keunikan desain rumah di negara tersebut.


jasa desain rumah
Sumber: vrbo.com


Bargain Block 

Bargain Block adalah reality show yang menampilkan kolaborasi Keith Bynum dan Evan Thomas dalam merenovasi rumah-rumah mungil di Kota Detroit, Amerika. Mereka membeli rumah kecil yang kurang terawat lalu direnovasi menjadi rumah kecil yang cantik dan menawan. Mereka dibantu Shea dari agen property untuk menawarkan rumah tersebut pada pembeli. Menyenangkan sekali melihat rumah dengan ukuran kecil pun ternyata bisa nyaman ditinggali jika didesain sedemikian rupa sehingga rumah tersebut menjadi cantik namun tetap fungsional.


jasa desain rumah
Sumber: facebook Bargain Block
 

Nah, bagaimana dengan anda, share yuk di kolom komentar, darimana anda mendapatkan inspirasi desain rumah untuk membuat rumah anda nyaman ditinggali? Atau apakah anda termasuk orang yang tak mau repot dengan mendesain rumah sendiri dan memilih menggunakan jasa desain rumah agar rumah anda cantik? Itu semua adalah pilihan anda. Apapun itu, pasti yang terbaik untuk anda dan rumah impian anda.


Comments

  1. Aku suka house hunter tapi agak lupa, ini tuh keluarga atau pasangan yg cari rumah, nanti dikasih 3 opsi hunian, itu ya? Seru aja ngikutin, karena ikut belajar juga bagaimana pertimbangan beli rumah yg ada plus minusnya

    ReplyDelete
  2. Rumah itu harus jadi tempat yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Desain berpengaruh banget ya. Keinginanku sih besok bangun rumah aja daripada beli rumah jadi.

    ReplyDelete
  3. Baru tau lo mbak kalau ada reality show tentang rumah begini. Otw kepoinn.

    ReplyDelete
  4. Menarik banget sih bisa dapat inspirasi tata ruang rumah dari film atau drama televisi.

    ReplyDelete
  5. Aku sendiri suka type rumah minimalis elegan, dan juga asri. Dengan halaman belakang rumah yang penuh dengan pepohonan, tanaman sayur-mayur, bunga-bungaan yang meningkatkan ion negatif. Jadi, ketika pikiran penat bisa duduk di belakang menghirup oksigen sambil menatap liukan pohon.

    ReplyDelete
  6. Aku lupa sih dulu pernah juga nonton soal reality show tentang properti gini, asli mupeng banget liat-liat rumahnya bulelebo di luar negeri tuh yaaaa, cozy amaaaat, plus ya bs jd inspirasi untuk rumah kita juga

    ReplyDelete
  7. Saya termasuk yang tidak mengandalkan arsitektur bangunan. Buat saya rumah yang penting bisa melindungi dari hujan dan panas. Jadi kalau lihat rumah saya, jujur sederhana banget.... Hehehe...

    ReplyDelete
  8. Dulu suka nonton house hunter, terkadang suka takjub gitu lihat rumah2 yg ditawarkan, desainnya bagus2 meski harganya jg wow. Tp senang aja gitu lihatnya..

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka nih lihat desain rumah di sosmed. Bahkan ada yg pernah bahas komplit utk bahan2nya. Emg kadang lebih mahal. Namun utk butuh bagus ya butuh biaya. Ada juga sih yg biaya minim. Tinggal sesuaikan aja dgn kebutuhan kita. Biasanya aku suka desain rumah yg old trs ada halaman yang bisa kutanami bunga serta toga. Itu rumah impianku.

    ReplyDelete
  10. Saya tuh seneng banget liat-liat acara yang kaya gitu, baca-baca majalah juga... Tapi enggak pernah diaplikasiin, huhu...

    ReplyDelete
  11. biasanya aku suka liat inspirasi2 rumah sama desain ruangan dari TikTok mbaa hahhaha, kan banyak tuh yang spill desain2 arsitektur sama make over rumah dan ruangan hihi

    ReplyDelete
  12. Setuju bgt kalai rumah yang nyaman itu dilihat dari tampilan fisiknya dan bagaimana penghuninya. Ya percuma sih bagus tapi kalau antar penghuni enggak rukun, pastinya juga enggak nyaman.
    Btw, aku ggpernah nonton tayangan2 ini, tapi soal ide tampilan rumah malah suka nonton di tiktok. Heheh

    ReplyDelete
  13. Pengeennn punya rumah yang dalemannya begitu. Habis berapa juta ya desain rumah begituu kak?

    ReplyDelete
  14. Jadi nambah informasi baru nih tentang acara reality show yang menbahas tentang tempat tinggal. Jadi penasaran sama acara yang dipandu Drew and Jonathan Scott. Kembar dan saling melengkapi pula pengetahuan mereka soal rumah ya.

    ReplyDelete
  15. cantik sekali ini rumahnyaa, bisa jadi inspirasi ya buat yang lagi cari-cari hunian, keren tontonnya hihi

    ReplyDelete
  16. Seru banget yaa..
    Dari tontonan bisa menjadi sumber inspirasi. Terlebih bagi rumah yang sudah dihuni lebih dari 10 tahun. Tentu re-decorate bisa menambah suasana segar pada rumah yang dihuni.

    ReplyDelete
  17. untuk saat ini kami masih pake bawaan developer aja. Hehehe.. tapi nanti kami bercita-cita bisa bangun rumah gaya Jepang. Terinspirasi dari video YouTube dan pinterest.

    ReplyDelete
  18. Cakep banget desain rumahnya nih. Jadi mupeng euy..Bolehlah jadi inspirasi.

    ReplyDelete
  19. aku lagi suka liat-liat video rumah, renov rumah, dsb. pengin banget punya rumah sendiri :')

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

3 Blog Masak Favorit

Semakin Bersyukur di Usia Cantik

Creambath di rumah dengan Ellips Hair Mask