Sebelum Memiliki Anak, Rencanakan Hal-Hal Penting Berikut Ini

  

  

Memiliki anak merupakan dambaan pasangan suami istri, tetapi sebelum ada anak, harus diperhatikan hal-hal penting tertentu yang perlu disepakati oleh dua belah pihak. Sehingga segala proses akan lebih lancar dan terhindar dari perselisihan nantinya.

 

Membesarkan anak merupakan tanggung jawab secara bersama. Maka dari itu, kesepakatan berbagai hal mulai dari mendidik anak, nama bayi laki laki atau perempuan harus ditentukan bersama.

 

Persiapan mempunyai anak tak hanya sebatas finansial atau metode melahirkan saja, segala aspek pada hidup si anak juga perlu dipikirkan. Berikut ini ada beberapa hal yang harus diketahui.

 

Tentukan nama untuk anak

 

Harus dipikirkan nama apa yang terbaik untuk sang buah hati. Dua belah pihak yaitu suami istri harus berunding bersama untuk hal satu ini tetapi bisa juga mendiskusikan dengan pihak lainnya. Jangan lupa memilih nama dengan makna atau arti yang baik.

 

Vaksinasi

 

Ada beragam memang persiapan sebelum memiliki anak dari berbagai sisi. Termasuk mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai vaksinasi ini. Diskusikan saja secara bersama mengenai vaksin apa yang penting diberikan kepada anak. Lalu di tempat mana kalian melakukannya dan berbagai hal lain sebagainya seputar vaksinasi ini.


rencana kehamilan
Sumber: pixabay.com


 Kemungkinan komplikasi ketika hamil dan melahirkan

 

Setiap orang tentunya ingin proses kehamilan bisa berjalan normal, serta proses melahirkan juga lancar tanpa ada kendala apapun. Tetapi untuk lebih berjaga-jaga, maka tak ada salahnya kita menyiapkan diri jika kalau-kalau ada komplikasi terjadi.

Anda bisa mengedukasi dengan membaca setiap informasi penting mengenai komplikasi yang dapat terjadi selama proses kehamilan atau proses melahirkan. Kalau istri memang terlalu takut serta mentalnya down, suami harus melakukan hal seperti ini untuknya.

 

Topik pembicaraan seperti ini bisa saja membuat istri tidak nyaman, maka suami bisa saja mendiskusikan hal hal yang ringan. Jadi hanya sekedar informasi yang umum saja. Tetapi anda bisa membicarakan yang lebih serius kalau komplikasi benar-benar dihadapi.

 

Kurangi berbagai kebiasaan buruk

 

Ada cukup banyak kebiasaan buruk yang tidak baik untuk kalian yang ingin memiliki buah hati. Seperti misalnya kebiasaan merokok, lalu minum minuman beralkohol. Kebiasaan ini sudah seharusnya tidak dilakukan lagi setelah mempunyai anak.

 

Mempersiapkan uang

 

Pastinya uang tidak lepas dari banyak hal termasuk mempersiapkan memiliki momongan. Membesarkan anak membutuhkan cukup banyak biaya, jadi pastikan tabungan anda cukup untuk hal seperti ini. Tahan keinginan kalian untuk membeli-beli yang sifatnya tak terlalu dibutuhkan untuk sang buah hati.

 

Belajar disiplin

 

Baik itu suami dan juga istri harus bisa sepakat tentang bagaimana cara mendisiplinkan diri dan termasuk mendisiplinkan si buah hati. Jangan sampai menerapkan aturan berbeda karena dapat membuat anak nantinya menjadi bingung. Lalu pada akhirnya dia malah susah menjadi disiplin ke depannya.

 

Memberikan makanan sehat untuk anak

 

Suami istri harus sepakat mengenai apa saja yang boleh dimakan anak pada saat masa tumbuh kembang dia. Jangan sampai istri susah payah memberi makanan sehat untuk anak, tetapi di sisi lain suami melakukan hal yang berbeda. Jadi, kerja sama memang sangat penting untuk menunjang pertumbuhan si kecil yang lebih baik.

 

Mengelola hubungan intim

 

Bisa saja hubungan intim ini sering terlupakan kalau sudah memiliki bayi. Dari kesibukan mengurus anak bayi sering kali membuat suami isteri tidak sempat melakukannya. Kalau tetap ingin melakukannya, maka harus dilakukan manajemen waktu yang tepat.


Comments

Popular posts from this blog

Creambath di rumah dengan Ellips Hair Mask

3 Blog Masak Favorit

Semakin Bersyukur di Usia Cantik