Ternyata Ini Adab Malam Pertama yang Harus Diketahui Pengantin Baru

 


Memberi ucapan untuk pengantin baru tentunya menjadi salah satu kegiatan yang biasanya dilakukan oleh para tamu undangan. Hal itu bukan tanpa alasan, karena sebuah ucapan adalah doa. Oleh karena, sudah semestinya bagi para tamu undangan untuk memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai.

Namun tahukah kamu, ternyata ada juga adab-adab yang disarankan untuk dilakukan oleh pengantin baru saat malam pertama lho. Nah, biar gak penasaran mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.


adab malam pertama


1. Membersihkan Mulut & Gigi

Agama Islam sangat memperhatikan tingkat kebersihan. Itu sebabnya, mengapa sebelum berjima (berhubungan intim) kedua pasangan suami istri harus mandi terlebih dulu serta membersihkan mulut dan gigi sebelum melakukan malam pertama.

2. Berdandan & Menggunakan Parfum

Setelah selesai mandi, dianjurkan untuk kedua pasangan khususnya bagi istri untuk berdandan dan menyemprotkan parfum ketubuhnya. Ya, hal ini bertujuan untuk menarik Hasrat sang suami. Apabila suami merasa senang kepada istri dalam melayaninya, maka pahalanya sangat besar dan menjadi amal ibadah lho.

3. Menunaikan Sholat Sunnah 2 Rakaat

Sebelum berhubungan intim di malam pertama, ada baiknya bagi kedua pasangan untuk menunaikan dulu sholat sunnah sebanyak 2 rakaat. Pasalnya, sholat sunnah 2 rokaat akan membuat suasana menjadi lebih tenang dan mencair.

4. Memberi Salam Kepada Istri

Menurut informasi yang didapat, Rasulullah SAW kerap mengucapkan salam “Assalamulaikum warahmatullahi wabarakatuh” kepada istrinya sebelum berjima. Sebagai umatnya, tentu saja kita para suami juga harus mengucapkan salam kepada istrinya sebelum berhubungan badan.

5. Bersenda Gurau

Agar suasana malam pertamanya tidak kaku dan tegang, ada baiknya masing-masing pasangan untuk bersenda gurau terlebih dulu. Hal itu bukan tanpa alasan, karena suasana yang tegang tentunya akan membuat rasa tidak nyaman bagi masing-masing pasangan.

Lain halnya Ketika berada dalam suasana santai dan rileks, sehingga mereka berdua akan merasakan kenikmatan sempurna di malam yang paling spesial tersebut.

6. Mendoakan Sang Istri

Pengantin pria dianjurkan untuk meletakkan tangannya di bagian ubun-ubun istri seraya mendoakannya. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang artinya:

“Apabila salah seorang dari kamu menikahi Wanita atau membeli seorang budak maka peganglah ubun-ubunnya lalu bacalah “basmalah” serta doakanlah dengan doa berkah seraya mengucapkan: “Ya Allah, aku memohon kebaikannya dan kebaikan tabiatnya yang ia bawa. Dan aku berlindung dari kejelekannya dan kejelekan tabiat yang ia bawa.”

7. Memanjatkan Doa Sebelum Berhubungan Intim

Seperti yang sudah diketahui bahwa agama Islam mengajarkan umatnya untuk senantiasa kepada Allah SWT disemua aktivitas. Begitu juga saat sebelum melakukan hubungan intim, yang mana pasangan harus membaca doa. Adapun mengenai bacaan doa dan artinya seperti berikut:

Allahumma janibnasyaithana wa jannibi syathaanamaa razaqtana

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah, Ya Allah, jauhkanlah aku dari syaitan dan jauhkanlah syaitan dari anak yang hendak Engkau kurniakan kepada kami.” (HR. Bukhari dan Muslim).

8. Bebas Melakukan Apa Saja Terhadap Istri (Asal Hanya ke Bagian Intimnya Saja)

“Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki. Dan kerjakanlah (amal yang baik) untuk dirimu, dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kamu kelak akan menemui-Nya. Dan berilah kabar gembira orang-orang yang beriman.” (QS. Al Baqarah ayat 223).

Comments

Popular posts from this blog

3 Blog Masak Favorit

Semakin Bersyukur di Usia Cantik

Creambath di rumah dengan Ellips Hair Mask