Manfaat Asuransi Kesehatan Untuk Keluarga

  

Sakit berjamaah sekeluarga, adalah salah satu kondisi yang tidak kita semua sukai. Orangtua walau dalam keadaan sakit tetap harus merawat keluarga. Belum lagi biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan akan semakin besar jika semua anggota keluarga sakit. Mungkin yang bisa sedikit meringankan saat semua anggota keluarga sakit adalah kepedulian lingkungan sekitar dan asuransi kesehatan keluarga.

asuransi kesehatan keluarga


Setidaknya itu yang kami alami saat kami sekeluarga sakit beberapa waktu lalu. Saya dan suami baru saja pulang dari bepergian awal September kemarin. Sehari sebelum kepulangan kami ke tanah air, sudah terasa badan kok kurang enak. Di pesawat pun banyak orang yang batuk-batuk termasuk kami. Sampai di rumah, keadaan tidak bertambah baik. Suami menyusul batuk dan demam, lalu anak kami demam tinggi  dan batuk keeseokan harinya.

Panik, itu yang kami rasakan. Karena curiga terkena covid, kami pun memeriksakan diri di sebuah RS  swasta dekat tempat kami tinggal. Benarlah dugaan kami, saya dan suami positif covid, yang berarti anak-anak kami juga tertular. Tapi yang membuat kami sedikit terbantu adalah perkataan dokter bahwa sekarang covid dianggap flu biasa, jadi kami gak perlu khawatir berlebihan. Kami diberi vitamin, obat batuk pilek dan obat demam. Semua obat dan vitamin itu gratis juga konsultasi dokter karena kami menggunakan asuransi kesehatan keluarga.

Manfaat asuransi kesehatan keluarga saya rasakan ketika semua anggota keluarga sakit dalam waktu bersamaan. Saya dan keluarga jadi bisa lebih tenang dan fokus pada proses penyembuhan, karena biaya perawatan saat kami sakit ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Banyak diantara kita yang belum mulai memiliki asuransi karena merasa terbebani dengan biaya yang harus dikeluarkan setiap bulannya. Tetapi sebenarnya kita bisa memilih asuransi sesuai dengan dana yang kita miliki. Dan juga banyak pilihan asuransi yang mirip seperti kita menabung, jadi dana kita yang dikeluarkan setiap bulan tak akan hilang. Jangan lupa juga untuk memilih produk asuransi dari perusahaan asuransi yang memang sudah teruji kredibilitasnya. 

 

Comments

Popular posts from this blog

6 Perbedaan Belanja Online dan Toko Konvensional

Cara Mudah Mendapatkan Kuota Internet Gratis

Semakin Bersyukur di Usia Cantik