Manfaatkan Situs Booking Hotel Atau Agen Perjalanan?



Berlibur menjadi salah satu hal yang ingin dilakukan. Ada yang lebih memilih untuk berlibur di sekitar tempat tinggal karena budget yang menipis namun ada yang memilih liburan di luar kota baik dengan cara backpacker atau dengan menggunakan travel agent atau situs booking hotel. Penggunaan biro wisata dipilih karena Anda tidak perlu pusing mengenai kendaraan yang akan mengantarkan Anda kemana saja Anda mau saat wisata tersebut namun juga mengenai tempat tinggal. Sedangkan situs pemesanan hotel biasanya dipilih kala Anda sedang membutuhkan hotel saja sebagai tempat tinggal sementara.


Jika Anda memilih untuk menggunakan biro wisata, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu pertama adalah mencari informasi mengenai travel agent yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Saat Anda mencari informasi tersebut jangan lupa untuk membaca dengan teliti mengenai ringkasan perjalanan atau paket dan produk yang ditawarkan oleh travel agent tersebut. Informasi yang biasanya dilampirkan adalah:

Manfaatkan Situs Booking Hotel Atau Agen Perjalanan?
pixabay.com

  • Tujuan atau objek wisata yang akan dituju.
  • Lama waktu perjalanan.
  • Tempat yang akan digunakan untuk menginap.
  • Transportasi yang nantinya akan digunakan untuk mengantarkan Anda selama berwisata.
  • Jika travel agent tersebut memberikan penawaran terkait dengan makanan yang diberikan, cek apakah ada makanan yang tidak boleh Anda konsumsi misalnya daging babi untuk muslim.

Kedua adalah keamanan dari travel agen tersebut. Anda bisa mencari informasi yang terkait dengan travel agent tersebut. Informasi ini akan lebih mudah jika agen wisata ini juga memiliki situs booking hotel. Untuk mengantisipasi kerugian yang disebabkan karena hal tersebut atau karena hal lainnya yang menyebabkan Anda rugi materi, Anda harus membaca dengan teliti terkait dengan ganti rugi yang nantinya akan Anda peroleh jika hal tersebut terjadi pada Anda.

Hal lainnya yang harus Anda perhatikan sebelum memilih travel agent adalah:

  • Travel agent tersebut bukan penipu. Cara mudah untuk memilihnya adalah dengan meminta rekomendasi dari orang yang terpercaya atau jika Anda merasa asing di tempat tersebut, minta rekomendasi dari staf hotel.
  • Pilih yang memiliki tingkat kepuasan konsumen yang tinggi.
  • Memilih yang sesuai spesialisasi misalnya berdasarkan pada tempat tujuannya misalnya yang berada di pedalaman.
  • Cara kemudahan dalam bertransaksi.

lalalaway


Sedangkan jika Anda menggunakan situs untuk pemesanan hotel, Anda harus pintar-pintar dalam memilih situs mana yang hendak dituju. Hal ini akan berpengaruh pada keamanan data yang harus dimasukkan untuk memesan hotel sesuai dengan yang diinginkan. Agar meminimalisir penipuan, pastikan jika situs yang Anda kunjungi tersebut aman, seperti melihat alamat dari situs tersebut apakah aman atau tidak. Serta, cek apakah di situs tersebut terdapat lisensi yang menyatakan keamanan untuk bertransaksi dan siapa saja partnernya.

Untuk booking hotel, Anda bisa memilih sesuai dengan kenyamanan Anda. Misalnya jika Anda lebih suka menggunakan situs booking hotel, Anda bisa langsung kunjungi Lalalaway. Di Lalalaway, Anda tidak hanya akan mendapati beragam hotel dengan harga yang terjangkau namun juga adanya promo seperti flash sale. Saat flash sale, Anda bisa mendapatkan hotel dengan harga miring ataupun paket pemesanan hotel dan tiket pesawat sehingga Anda akan lebih hemat waktu. Apalagi di Lalalaway, Anda akan lebih mudah bertransaksi dan tentunya aman. Jadi, tunggu apalagi, kunjungi Lalalaway dan nikmati kemudahan akses serta terjangkaunya harga hotel terbaik di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, Anda juga dapat mengunjungi travel blog sebagai referensi tambahan.


Comments

Popular posts from this blog

6 Perbedaan Belanja Online dan Toko Konvensional

Cara Mudah Mendapatkan Kuota Internet Gratis

Semakin Bersyukur di Usia Cantik