Tips Menjadi FK Seeker yang Berhasil dan Beberapa Tantangan untuk Menggapainya



Kuliah di fakultas kedokteran adalah impian banyak siswa Sekolah Menengah Atas yang sudah berada di semester akhir. Mereka tidak segan mengikuti banyak bimbingan belajar dan les yang secara khusus dan intensif memeberikan tips memasuki fakultas kedokteran.

Jurusan yang ada di dalam fakultas kedokteran itu sendiri ada cukup banyak. Pertama ada jurusan dengan peminat tertinggi yaitu kedokteran umum untuk Strata 1, lalu kebidanan untuk Diploma 3, dan Farmasi untuk D3 dan S1. Beberapa universitas juga memasukkan jurusan keperawatan ke dalam fakultas kedokteran. Semua tergantung dari kebijakan awal universitas, namun semua tetap bergerak di bidang yang sama yaitu bidang kesehatan.


Coba renungkan terlebih dahulu apa tujuan sebenarnya yang mendasari keinginan Anda masuk ke fakultas kedokteran

Memiliki tujuan yang jelas sangatlah penting untuk dimiliki setiap FK seeker. Karena saat tujuan tersebut sudah melekat di dalam pikiran Anda, maka saat gundah di pertengahan perjuangan sekalipun Anda akan tetap berusaha fokus mengingat tujuan akhir yang sudah tertanam di otak. Memang tidak mudah, tapi dengan tujuan yang jelas maka Anda akan merasa bahwa keberhasilan baru tercapai saat sudah meraih tujuan tersebut.

fakultas kedokteran
pixabay.com

Pertimbangkan dengan matang saran dari orang tua

Saran orang tua tidak lah terlepas dari harapan dan doa mereka pula. Jangan memilih hanya karena keinginan orang tua dan jangan pula memilih tanpa keinginan orang tua. Harus ada keseimbangan antara saran orang tua dan keinginan pribadi Anda. Jika dipaksakan maka bisa jadi Anda akan tumbang saat menjalani masa perkuliahan kelak atau malah sudah menyerah jauh lebih cepat daripada semestinya.

Resapi makna kesehatan bagi diri Anda sendiri

Mengapa menjadi tenaga kesehatan sangat penting untuk Anda? Mulai lah mempertanyakan bagaimana cara menjaga kesehatan diri Anda sendiri sebelum menjaga kesehatan orang lain. Apabila Anda merasa sudah cukup bisa menjaga kesehatan, maka akan terasa lebih mudah untuk mempelajarinya. Silakan klik link https://www.nivea.co.id/saran/perlindungan-matahari/krim-tabir-surya-yang-tepat-102 untuk mengetahui cara menjaga kulit dari sinar matahar. Pastikan menggunakan lip balm untuk bibir hitam untuk menjaga kesehatan bibir.
           

Comments