Beli Paket Roaming Internasional Paling Murah Ya Di Traveloka


Ketika mempersiapkan perjalanan ke luar negeri, bagaimana cara Anda melakukan komunikasi dengan orang lain termasuk mereka yang di Indonesia tentunya juga harus dipikirkan. Banyak negara yang kini sudah menyediakan produk modem sewaan, kartu SIM prabayar, atau paket data lokal yang dijual di bandara maupun di tempat-tempat objek wisata dan keramaian tertentu untuk memudahkan para turis dan pendatang yang datang dari luar negeri punya akses komunikasi yang mudah. Tapi kini dengan Traveloka Anda tidak harus berangkat dulu baru bisa punya akses komunikasi ketika berada di luar negeri. Sebelum berangkat pun Anda sudah bisa mempersiapkan perjalanan dengan beli paket roaming international paling murah yang bisa Anda dapatkan di aplikasi Traveloka.

Apa itu data roaming?

Untuk bisa melakukan komunikasi seperti normal ketika Anda berada di luar negeri maka direkomendasikan sebaiknya Anda mengaktifkan data roaming yang bisa dilakukan dengan mengubah pengaturan pada ponsel Anda. Namun sebenarnya apa itu data roaming? Data roaming adalah layanan data berkelanjutan yang diterima oleh ponsel/gadget Anda ketika Anda berada di luar jangkauan wilayah dari provider atau operator seluler yang Anda gunakan. Sehingga ketika Anda berada di luar negeri maka Anda bisa menggunakan fitur menelepon, berkirim pesan, dan juga internetan seperti biasanya tanpa harus mengganti kartu SIM yang sedang Anda gunakan sekarang.

Beli Paket Roaming Internasional Paling Murah Ya Di Traveloka
pixabay.com

Traveloka menyediakan pembelian paket data roaming yang bisa langsung aktif setelah Anda beli atau diaktifkan pada tanggal tertentu sehingga ketika Anda berada di luar negeri nanti, kartu SIM Anda yang sekarang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan tarif yang tidak mahal. Tersedianya paket data roaming yang bisa Anda beli akan tergantung dengan tujuan negara yang akan dikunjungi karena masing-masing operator tentunya punya kerjasama yang berbeda dengan operator yang ada di negara tersebut. 

Membeli paket data roaming internasional tidak mengharuskan Anda untuk mengganti nomor kartu SIM Anda. Membeli paket data roaming internasional cocok untuk Anda yang:
  1. Ingin tetap bisa menerima dan mengirimkan telepon dan SMS dengan menggunakan nomor yang digunakan sekarang
  2. Perjalanan ke luar negeri hanya memakan waktu beberapa hari
  3. Tidak ingin direpotkan dengan bolak balik mengisi baterai pocket WiFi
  4. Tetap terhubung di mana saja dan kapan saja
  5. Data roaming internasional memungkinkan Anda untuk menggunakan data di hampir di seluruh negara di dunia.

Cara beli paket roaming internasional yang lebih murah

Sebelum berangkat Anda bisa beli paket roaming internasional murah di Traveloka yang menyediakan berbagai macam penawaran pilihan paket dan juga plan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget. Cara untuk beli paket roaming internasional  denga harga yang lebih murah adalah sebagai berikut:

Beli Paket Roaming Internasional Paling Murah Ya Di Traveloka
pixabay.com

Buka aplikasi Traveloka kemudian ketuk pada menu Internet Luar Negeri pada halaman depan
  1. Pilih negara tujuan yang akan dikunjungi
  2. Sebelum memilih paket, harap untuk membaca dengan cermat spesifikasi dan juga ketentuan yang termasuk dalam paket tersebut
  3. Setelah memilih mana paket roaming yang paling pas dengan kebutuhan Anda, masukkan nomor ponsel Anda
  4. Masukkan tanggal kapan Anda ingin paket roaming aktif (hanya untuk operator tertentu), kemudian lakukan pembayaran.
  5. Pembayaran yang sudah diverifikasi  akan mengaktifkan paket roaming internasional sesuai dengan tanggal yang Anda inginkan.

Anda bisa melakukan pembelian paket roaming internasional setelah Anda sampai di negara tujuan namun tentunya Anda membutuhkan koneksi internet untuk melakukannya. Oleh karena itu disarankan untuk membeli paket roaming internasional sebelum Anda berangkat. Jika pulsa Anda habis ketika berada di luar negeri, Anda juga bisa beli pulsa dengan menggunakan Traveloka sesuai dengan operator yang Anda pakai. Pastikan perjalanan Anda selama berada di luar Indonesia lancar dan tidak ada halangan yang berarti. Rencanakan semua teknis mulai dari tiket perjalanan, penginapan, tiket masuk objek wisata, hingga kebutuhan komunikasi Anda dengan menggunakan Traveloka tanpa harus repot menggunakan lebih dari satu aplikasi apalagi keluar masuk kantor ini itu.

Comments

  1. Udah suatu keharusan pny paket roaming data kalo ke LN biar bisa tetap eksis :)

    ReplyDelete
  2. Karena memang skrg ini komunikasi itu penting, maka ketika ke luar negeri, ini juga jadi pertimbangan ya mba, bagaimana komunikasi lancar ketika kita berada jauh dari rumah

    ReplyDelete
  3. Aku kira traveloka cuma jual tiket pesawat dan hotel aja,ternyata jual kartu gsm luar negeri juga ya... dan data roaming juga ada,xixixi. Katrok maksimal nih saya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

6 Perbedaan Belanja Online dan Toko Konvensional

Cara Mudah Mendapatkan Kuota Internet Gratis

Semakin Bersyukur di Usia Cantik