3 Tema Blog Yang Disukai



Buat kamu yang suka menulis di blog, apakah suka bingung akan menulis apa di blog? Ya, saya pun demikian kadang-kadang. Kita bisa menyiasatinya dengan menulis hal yang kita sukai saja. Menulis hal yang kita sukai biasanya lebih mudah dibandingkan dengan hal yang tidak kita sukai. Tiga tema ini lebih saya suka untuk ditulis di blog.


  1. Keseharian
Tema keseharian lebih mudah ditulis karena kita mengalaminya langsung. Tapi, walaupun begitu tetap usahakan tulisan keseharian tersebut yang tidak merugikan diri sendiri. Karena tulisan kita akan dibaca oleh banyak orang dan akan selamanya jadi milik dunia maya. Lebih baik lagi jika tulisan keseharian itu bisa bermanfaat untuk orang lain. Kan jadi bernilai ibadah juga. Kejadian keseharian yang bisa kita tulis di blog misalnya tentang kejadian keseharian yang lucu atau inspiratif yang dialami. 

tema blog
pixabay.com


  1. Wisata
Saya suka wisata yang berbau alam. Maka jika ada kesempatan jalan-jalan ke tempat wisata bernuansa alam, saya akan langsung menuliskanya di blog. Tema wisata akan selalu dicari pembaca, terutama mereka yang senang jalan-jalan. Selain itu, mengenalkan tempat wisata daerah sendiri rasanya merupakan satu kebanggaan tersendiri bagi saya. Banyak orang yang masih belum ngeh keberadaan kota kecil kelahiran saya. Menulis di blog tentang wisata kota kelahiran adalah hal yang tepat agar orang makin mengenal kota saya. BTW, kota kelahiran saya di Kuningan. Tau kan dimana?

  1. Kuliner
Sejak menjadi ibu rumah tangga, saya harus memasak dan mengenal berbagai bahan makanan. Saya banyak mencari referensi bahan makanan dan resep masakan di internet. Hal ini mendorong saya juga untuk menyukai menulis dengan tema kuliner. Kebahagiaan saya karena masakan sederhana saya dinikmati keluarga, saya tuangkan melalui blog kuliner saya. 

Menulis tema kuliner juga tak ada habisnya. Karena tentu saja setiap hari orang bersinggungan dengan tema ini. Hal yang bisa ditulis dari tema kuliner bisa berupa resep masakan, review restoran, review produk makanan baru, tips kuliner, dan masih banyak lagi.
Nah, bagaimana dengan kamu, tema apa yang lebih kamu sukai untuk ditulis di blog?

#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018

Comments

  1. Blog saya termasuk yang mana ya? Kadang saya malu sendiri, kualitas tulisan masih gaya anak taman kanak kanak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.