3 Alasan Mengapa Bergabung Dengan Blogger Perempuan Network



Saat pertamakali menulis blog, saya tidak pernah tahu ada komunitas blog. Baru setelah beberapa tahun kemudian, saya mengetahui ada banyak sekali komunitas blog. Salah satunya adalah Blogger Perempuan Network dimana saya menjadi salah satu anggotanya.

Blogger perempuan network adalah situs jaringan blogger khusus perempuan yang didirikan pada awal 2015. Blogger perempuan merupakan buah ide dari tiga perempuan dengan keahlian masing-masing di dunia online. Ketiganya disatukan oleh tiga persamaan yaitu perempuan, jatuh cinta dengan dunia online, dan memiliki keinginan memajukan kedudukan Blogger Perempuan asal Indonesia.

blogger perempuan network

Ada 3 alasan mengapa saya bergabung dengan Blogger Perempuan Network.

  1. Meningkatkan Ilmu Blogging
Blogger Perempuan Network sering mengadakan workshop yang berhubungan dengan blogging, baik gratis maupun berbayar. Ini adalah keuntungan buat anggotanya untuk menambah pengetahuan dan teknik ngeblog. Sayangnya, saya belum pernah ikut workshop yang diadakan Blogger Perempuan Network karena memiliki kendala untuk hadir ke lokasi workshop. 

Untunglah, untuk orang yang tak bisa hadir menambah ilmu blogging, masih tetap bisa menambah ilmu blogging kok. Di website www.bloggerperempuan.co.id ada halaman yang sering saya kunjungi saat saya pertamakali ngeblog, namanya Blogging 101. Disana banyak tips dan tulisan mengenai teknik untuk meningkatkan penampilan blog kita. Misalnya tulisan tentang Mengenal Layout Blog, Tips mengoptimalkan Sidebar Blog, Memilih Platform Untuk Blog, Menilai Blog (Melalui Alexa, Page Authority, dan lain-lain), Modifikasi CSS Blog, dan sebagainya. Semua tulisan tersebut sangat bermanfaat buat saya sebagai Blogger Pemula. Selain itu, Blogger Perempuan Network juga pernah pula mengadakan streaming melalui Youtube tentang blogging untuk anggotanya. 

Ya, pokoknya nggak rugi deh kalau kita meluangkan waktu sedikit saja untuk menambah pengetahuan dan teknik ngeblog melalui Bloggere Perempuan Network. Terus, apa sekarang saya sudah jago ngeblog? Ah, nggak juga. Dunia Blogging itu dunia yang luas dan dinamis. Ada saja setiap saat yang baru yang harus dipelajari. Jadi, belajar itu setiap saat.

blogging
pixabay.com


  1. Menambah Networking
Saat ini jumlah member blogger perempuan network mencapai 4000 lebih yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Wah, banyak juga kan, dan jumlah blogger perempuan bertambah setiap saat. Ini adalah kesempatan untuk anggota Blogger Perempuan Netwoek agar saling berbagi, berjejaring, dan menginspirasi. Dan Blogger Perempuan Network menjadi wadah untuk hal tersebut. 

Blogger Perempuan kerap menyelenggarakan acara workshop yang diberi nama Ngobrol Cantik yang merupakan acara untuk mempererat silahturahmi antara member, selain berbagi ilmu yang terkait dengan blog dan media sosial. Asyik banget ya, bisa menambah pertemanan dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama. 

  1. Menambah Penghasilan
Blogger Perempuan Network juga memberi kesempatan pada anggota untuk menambah penghasilan loh melalui blog. Bagaimana caranya? Jadi, Blogger Perempuan Network bekerjasama dengan berbagai perusahaan yang ingin memakai jasa blogger untuk mengenalkan produk dan jasanya. Biasanya Blogger Perempuan Network akan membuka pendaftaran untuk anggotanya jika ada kampanye yang akan berlangsung, lalu menyeleksi anggota yang terpilih untuk menjalankan kampanye tersebut.

blogger perempuan network
Saya dalam satu kampanye yang diwadahi Blogger Perempuan Network, nambah jaringan pertemanan dan penghasilan :)
 
Alhamdulillah, saya juga pernah mendapat kesempatan mendapat penghasilan bersama Blogger Perempuan Network. Buat yang belum pernah, jangan khawatir dan tetap semangat. Karena seiring bertambah bagusnya performa blog dan media sosial kita, inshaallah rejeki akan mengikuti kok.

Sukses terus untuk Blogger Perempuan Network, tetap menginspirasi dan menjadi wadah untuk pemberdayaan perempuan Indonesia. Yang belum gabung dengan Blogger Perempuan Network, yuk segera gabung dengan mengklik tautan alamat website resminya!

Comments

  1. sudah mbaaak... hehehe... aku juga gabung di sini. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa kayak mbak Aprilely, saya juga udah ! Hahahaa.. makanya bisa nemu Blog ini. Lucky Me..

      Delete
  2. mukaku ketutupan wkwkkw.
    senengnya gara2 campaign BPN jadi ketemuan sama mba kania :*

    ReplyDelete
  3. Betul mba awalnya gak tahu dan merasa sendiri ternyata salah besar blogger di indonesia itu sangat banyak. Thanks for sharing mba :)

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah udah gabung mbak,walo tergolong newbie,krn baru bulan okt lalu gabungnya..semoga sukses terus untuk BPN dan mbak kania juga pastinya..salam kenal mbak :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.