5 Restoran Favorit di Tangerang Selatan


Sebenarnya saya dan keluarga termasuk orang yang jarang sekali makan di restoran karena biasanya makan di luar rumah relative lebih mahal. Kami lebih sering makan di rumah. Sekalinya makan di luar rumah itu kalau sudah bosan sekali, sedang dalam perjalanan, atau karena mendapat undangan dari orang lain. 

Berikut ini adalah beberapa restoran favorit yang pernah kami kunjungi sekeluarga di area Tangerang Selatan.

  1. Restoran Sayur Asem Betawi H Masa
Restoran ini lokasinya di Jalan Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Restoran ini cukup dikenal di area ini dan setiap hari pengunjungnya membludak. Padahal harganya banyak yang bilang lumayan mahal sih. Tapi yang menjadi keistimewaan restoran ini makanannya lumayan enak sih, lalapannya gratis, suasananya seperti di rumah karena bisa prasmanan dengan mengambil sendiri makanan yang ingin dimakan. 

Makanan favorit saya sekeluarga di sini adalah semur jengkol dan sayur asemnya. Sayur asemnya khas dan berbeda dengan yang biasa saya dan ibu saya masak. Potongan terong ungu dalam sayur asemnya besar-besar, dan ada tambahan bahan lain seperti kacang tanah yang masih terbungkus dengan kulitnya.

Inshaallah, untuk kehalalan sepertinya tidak diragukan. Dari nama restorannya saja sudah jelas bahwa pemiliknya pak haji, tidak mungkin menyajikan makanan non halal.

  1. Talaga Sampireun & Bumi Sampireun

bumi sampireun bsd

Restoran Talaga Sampireun dan Bumi Sampireun masih dalam satu grup perusahaan. Restoran Talaga Sampireun lokasinya di dekat tol Pondok Aren, Tangerang Selatan. Sedangkan Restoran Bumi sampireun lokasinya di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan dan ukurannya lebih kecil dari Talaga Sampireun. Beberapa kali saya dan keluarga datang ke restoran ini karena mendapat undangan.

Kedua restoran sama-sama memiliki suasana yang nyunda banget dengan musik ala sunda yang mengalun sepanjang hari. Suasana khas pedesaan juga mendominasi dimana terdapat banyak saung dari kayu untuk tempat makan sekeluarga, serta pepohonan yang membaut suasana jadi adem. Makanan yang disajikan pun makanan ala sunda, ditambah dengan menu-menu Chinese food seperti nasi goreng, tumisan, dan lain-lain. 

Makanannya standar lah. Yang membuat betah berlama-lama di sini justru suasananya itu. Karena di dekat saung, ada kolam ikan dimana anak-anak bisa memberi makan ikan dengan pakan ikan yang dibeli di sana. Jadi, selain makan kita sekeluarga juga bisa refreshing menikmati suasana pedesaan yang adem.

Kekurangannya Cuma satu, belum ada sertifikat resmi halalnya. Namun, ada tips dari seorang teman kalau kita ingin makan di sini. Hindari Chinese food karena biasanya memakai angciu yang merupakan bahan makanan non halal bagi umat Islam. 

  1. D’Cost
Restoran D’Cost yang saya kunjungi ada di dalam area perbelanjaan Giant Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan. Di sini yang juara makanannya, enaaak. Menu makanannya seafood. Menu favorit saya di sini adalah cumi bakar kecap. Makan di sini juga lumayan mahal sih sekarang menurut kantong saya. Tapi, biasanya kalau makan di sini suka dapat lagi voucher makan yang bisa digunakan dalam rentang waktu tertentu. Di website resminya, D’Cost mengklaim bahwa Restoran D’Cost Seafood merupakan jaringan restoran seafood halal pertama di Indonesia. Pertahankan!

dcost bintaro

  1. Giant Fried Chicken (GFC)
Restoran ini ada di dalam lokasi perbelanjaan Giant di semua gerai Giant. GFC yang biasa saya kunjungi ada di Giant Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan. Menunya sih biasa, seperti di restoran fast food umumnya yaitu ayam goreng renyah dan berbagai minuman. Yang menjadi kelebihan restoran karena harganya murah dan bisa jadi tempat istirahat saat lelah berbelanja. 

Biasanya saya makan di sini sama anak-anak. Jadi, meskipun bawa rombongan keluarga, masih tergolong ekonomis lah. Untuk 1 paket makanan yang terdiri dari nasi, ayam goreng, dan minuman (soda, coklat, atau jeruk) minimal seharga 14 ribuan. Cukup lah untuk mengisi perut yang keroncongan sehabis berbelanja kebutuhan bahan pokok.

  1. Chick ‘n Roll
Saya ke restoran ini hanya sekali karena undangan dari kakak. Lokasi restoran ini ada di BxChange Mall, Tangerang Selatan. View dari restoran ini bagus karena langsung menghadap ke Taman Bxchange Mall. Menu favorit saya yaitu ayam balut madu yang renyah dan manis, masha Allah enak! Inshaallah, restoran ini juga sudah memegang sertifikat halal MUI.

chick n roll bintaro

Selamat berburu kuliner!

Comments