5 Barang Yang Selalu Ada Dalam Tas Saat Bepergian



Saat seseorang melakukan perjalanan, baik jauh maupun dekat, biasanya membawa tas dong untuk menyimpan barang-barang yang dibutuhkan selama di perjalanan. Saya sendiri seringnya melakukan perjalanan yang dekat dari rumah, jadi barang yang dibawa pun biasanya yang ringan-ringan saja. Ini dia 5 barang yang biasanya selalu ada di tas saat keluar rumah.

Pertama, Smartphone selalu ada di tas saat bepergian karena fungsinya banyak. Ya untuk komunikasi dengan keluarga, untuk pesan ojek online, untuk ambil foto, untuk menulis catatan, untuk melihat waktu, dan masih banyak lagi. Dulu saya sering sekali lupa bawa smartphone karena sering diletakkan dimana saja di rumah, akibatnya keluarga di rumah suka uring-uringan kalau saya tidak bisa dihubungi. Maklum, orang penting di rumah, uhuk!

5 Barang Yang Selalu Ada Dalam Tas


Kedua, barang yang selalu ada tas saat bepergian tentu saja dompet. Dompet isinya kartu-kartu yang dibutuhkan dan uang secukupnya untuk membayar ojek online atau lainnya. Dompet yang saya pakai usianya sudah 11 tahun lebih sesuai usia anak pertama, karena dompet tersebut merupakan dompet dari seserahan perkawinan. Dompetnya sudah sedikit sobek, tapi nyaman banget.

Ketiga, Kamera saku selalu stand by di tas saya untuk berjaga-jaga jika baterai kamera smartphone habis. Karena saya jarang bepergian, sekalinya bepergian saya manfaatkan untuk mengambil berbagai gambar untuk stok foto di blog. 

Keempat, Botol air minum adalah barang yang selalu ada di tas saat bepergian. Membawa air minum sendiri selain hemat juga bisa mengurangi banyak sampah plastik. Dalam keadaan darurat saat jauh ke toko pun masih bisa mengatasi haus karena membawa air minum sendiri. Jangan sampai dehidrasi selama perjalanan agar perjalanan lancar.

Keempat, karena sering bepergian bersama anak maka snack harus selalu ada di tas selama bepergian. Anak-anak suka merasa cepat bosan dan cepat lapar jika ikut kegiatan orangtuanya, makanya perlu bawa berbagai kudapan yang enak dan mengenyangkan dalam tas. 

Bagaimana dengan anda, teman, barang apa saja yang harus ada di dalam tas selama perjalanan?

Comments

  1. Kameranya yang apa mbak? Kebetulan lagi nyari-nyari kamera buat ngeblog, kalo hp rasanya kurang tajem dan cenderung gampang pecah

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.