Membuat Media Promosi Untuk Organisasi



Agar semakin dikenal banyak orang, organisasi atau lembaga perlu memiliki media promosi baik offline maupun online. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat media promosi untuk sebuah organisasi atau lembaga.


  1. Mengumpulkan informasi yang akan dicantumkan
Sebelum memutuskan akan menggunakan media promosi apa, kumpulkan terlebih dahulu informasi yang akan dicantumkan dalam media promosi tersebut. Misalnya saja informasi tentang sejarah pendirian organisasi, akta pendirian, visi misi, struktur organisasi, program atau kegiatan organisasi, foto-foto dan video organisasi, dan sebagainya. Jika kita termasuk orang di luar organisasi yang tidak tahu banyak tentang organisasi tersebut, mau tak mau harus melakukan usaha lebih untuk mengumpulkan informasi tersebut dengan meminta data dan informasi tersebut pada organisasi terkait.

media promosi organisasi
pixabay.com
 
  1. Mencantumkan Nomor Kontak
Nomor kontak sangat penting untuk dicantumkan di media promosi yang akan dipakai agar orang bisa dengan mudah menghubungi. Nomor kontak bisa berupa nomor telepon, email, atau inbox media sosial. 

  1. Memilih media promosi
Pilihlah media promosi baik offline maupun online yang diperlukan dan sesuai dengan dana yang ada. Banner, spanduk atau papan nama harus ada sebagai media promosi offline dan identitas yang dipasang di kantor atau tempat organisasi/lembaga itu berada, sehingga orang yang lewat tahu keberadaan organisasi atau lembaga tersebut. Membagikan brosur pada orang-orang yang potensial atau di tempat-tempat yang strategis juga tidak ada salahnya. Walaupun peluangnya kecil karena bisa saja orang merasa terganggu, tetapi potensi organisasi/lembaga dikenal keberadaannya tetap ada.

Promosi online juga sebaiknya dilakukan karena sekarang orang banyak mengakses informasi melalui internet. Harga sebuah smartphone pun semakin terjangkau. Jadi, mau tak mau organisasi atau lembaga walaupun skalanya kecil sebaiknya berhubungan dengan teknologi untuk melakukan promosi. Media promosinya bisa berupa blog gratisan atau website berbayar, serta media sosial seperti Facebook, Twitter, Linkedin, Instagram, dan sebagainya. 

media promosi organisasi
pixabay.com

Namun, agar terlihat professional, ya sebaiknya menggunakan website berbayar. Sekarang banyak kok perusahaan yang menyediakan domain dan hosting murah untuk keperluan bisnis atau organisasi. Salah satunya adalah www.domainesia.com yang menyediakan penyimpanan SSD untuk akses website yang stabil dan cepat, serta integrasi berbagai layanan premium untuk performa hosting terbaik. Untuk informasi lengkap mengenai harga daftar harga dan layanannya, silahkan mengunjungi tautan di atas.

Comments