5 Blogger Favorit



Blogwalking adalah salah satu kegiatan yang dilakukan blogger dengan cara mengunjungi blog milik blogger lain, membaca tulisan mereka atau memberikan komentar atas tulisan mereka. Setelah masuk komunitas blogger, saya baru tahu istilah blogwalking ini. Mengunjungi blog orang lain biasanya saya lakukan saat saya butuh satu informasi, karena tulisannya menarik, mencari inspirasi menulis, tak sengaja mampir karena pencarian Google, atau sekedar mengisi waktu saja dengan meninggalkan jejak link blog sendiri.

Ada beberapa blogger favorit yang blognya saya kunjungi. Kadang saya meninggalkan komentar, kadang tidak dan hanya membaca tulisannya. Ini dia 5 blogger favorit saya dimana saya rasanya tak pernah bosan mengunjungi blognya.

  1. Myra Anastasia
Mba Myra ini blognya ada 2 setahu saya yaitu www.kekenaima.com yang bertema parenting dan www.jalanajalankenai.com yang bertewa jalan-jalan. Saya paling suka tulisan-tulisan mba Myra yang bertema parenting, karena seringkali mengangkat pengalamannya sendiri dengan anak-anaknya dengan tutur cerita yang ringan penuh dialog dengan anak-anaknya. Pengalaman-pengalaman mbak Myra menghadapi tumbuh kembang anak-anaknya bisa menjadi teladan buat saya saat menghadapi hal yang sama. Terakhir kali berkunjung ke blognya mba Myra, saya membaca tulisannya yang berjudul “Ketika Anak Laki-laki Mimpi Basah”. Tulisan ini sangat bermanfaat buat saya yang juga punya anak laki-laki yang akan beranjak remaja. Kunjungi saja blognya mba Myra untuk membaca tulisannya lebih lengkap.

myra anastasia blogger
Sumber: kekenaima.com


  1. Endang Indriani
Mba Endang ini pemilik blog masak www.justtryandtaste.com yang cukup terkenal. Saya senang berkunjung ke blognya karena setiap resep masakannya biasanya disertai foto step-step memasak yang jelas. Beliau sudah menerbitkan buku dari resep-resep masakan di blognya. Foto masakannya bagus-bagus dan membuat pembaca blog ingin juga mencoba memasak seperti yang dilakukannya atau bahkan mencicipi masakannya. Kalau cari inspirasi memasak, blognya mbak Endang ini pasti jadi salah satu tujuan.

  1. Rahma Balci
Mbak Rahma ini pemilik blog www.keluargapanda.com. Isi blognya bercerita dunia lix marriage, travelling, dan lifestyle. Blogger yang dulu berprofesi sebagai graphic designer ini adalah istri dari seorang lelaki Turki dan sekarang menetap di Turki. Isi blognya ringan karena bercerita tentang kehidupan sehari-hari. Informasi tentang kehidupan di Turki jadi membuka wawasan tentang Negara tersebut. Saya tertarik dengan Turki karena Turki sempat menjadi salah satu Negara yang ingin saya kunjungi.

rahma balci keluarga panda
Sumber: www.keluargapanda.com


  1. Carolina Ratri
Nah, untuk informasi seputar dunia menulis dan blog, saya suka sama blognya mba Carolina Ratri di www.carolinaratri.com. Banyak tulisannya di blog yang informative banget buat blogger atau mereka yang suka dengan dunia tulis menulis. Misalnya saja bagaiman cara membuat outline tulisan dengan rumus 5W 1H, membuat konten yang bagus, informasi situs penyedia image gratis, dan tulisan menarik lainnya.

  1. Mugniar
Mbak Mugniar ini adalah lulusan Teknik dan blogger Makassar yang jadi inspirasi saya buat terus semangat menulis. Diantara kesibukannya mengurus anggota keluarganya yang banyak, beliau tetap menulis. Alamat blognya di www.mugniar.com. Tulisannya macam-macam, dari mulai keseharian, pemberdayaan manusia, kesehatan, dan sebagainya. Beliau sudah banyak mendapat pencapaian. Kegiatan menulisnya pernah diliput televise dan beliau juga meraih Srikandi Blogger tahun 2014 dari Kumpulan Emak Blogger (KEB).

Bagaimana dengan anda teman, siapa blogger favoritmu?

#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018


Comments

  1. Wah aku baru tau Mbak kalau pemilik blog Just Try and Eat itu Mbak Endang. Paadahal sering mampir ke blognya.

    ReplyDelete
  2. ihiyy aku suka mampir ke blog semuanya :D

    ReplyDelete
  3. Kyaaaaa samaan bund Mugniar salah satu inspirasiku juga eheheh

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

6 Perbedaan Belanja Online dan Toko Konvensional

Cara Mudah Mendapatkan Kuota Internet Gratis

Semakin Bersyukur di Usia Cantik