10 Akun Istagram Favorit Yang Sering Dikunjungi



Pada era internet seperti sekarang, rasanya jarang sekali ada orang yang tidak memiliki media sosial. Kalaupun tidak memiliki media sosial secara pribadi, organisasi atau perusahaan pun memakai media sosial untuk mengjangkau masyarakat.  Dan Instagram adalah salah satu media sosial yang banyak dipakai oleh masyarakat, terutama kaum muda, untuk berbagai kepentingan seperti media ekspresi diri, berbisnis, portofolio, menyalurkan hobi, dan lain-lain.

Setiap orang pasti punya akun instagram favorit yang sering dikunjungi kan. Nah, berikut ini adalah 10 akun instagram favorit saya. Siapa tahu, salah satunya adalah akun instagram favoritmu juga.

  1. @masak2dengannick
Ini adalah akun instagram Nick, seorang warga Australia yang menikah dengan wanita Indonesia. Pertamakali tertarik dengan akun ini karena seorang blogger senior menyukai postingan Nick tentang makanan khas Indonesia yaitu Petai. Inilah sisi yang menarik dari Nick. Ia senang banget dengan dunia kuliner, dan sering memasak termasuk masakan Indonesia. Nick juga punya seorang putri bernama Zoe yang lucu banget dan sering dilibatkan dalam kegiatannya termasuk memasak.

masak masak dengan nick


  1. @xolovelyayana
Ini adalah akun Ayana Moon, seorang muslimah Korea yang belajar di Malaysia dan kini sering datang ke Indonesia untuk bekerja. Suka aja melihat aktivitasnya sebagai muslimah Korea dimana Islam menjadi Negara minoritas disana. Terlebih, Ayana ini memiliki kecantikan fisik ala Korea yang sering jadi idola anak muda sekarang. Banyak orang bilang Ayana ini mirip salah satu artis Korea yang bermain dalam drama korea Descendant of The Sun. Saya lupa siapa nama artisnya, nama Korea susah sekali diingat di benak saya. Pertamakali ngeh dengan akun Ayana karena banyak yang menyinggung kecantikannya yang mirip dengan artis ini.

Sekarang, Ayana juga mempromosikan Korea sebagai tujuan wisata. So, bagi muslim yang ingin jalan-jalan ke Korea dan ingin dimudahkan menemukan makanan halal di sana, bisa nih ikut paket wisata yang ditawarkan biro perjalanan wisata yang dikelola Ayana. Langsung ammpir aja ke akun instagramnya.

ayana moon

  1. @ariana_arriana
Pertamakali mengetahui akun mbak Ariana karena sering ada informasi workshop photography smartphone dimana mbak Ariana sering menjadi narasumbernya. Pengen banget ikutan workshopnya, tetapi belum kesampaian. Lalu, saya mampir ke akun instagramnya dan langsung suka lihat foto-fotonya, terutama foto-foto dekorasi ruangan rumahnya yang bisa jadi inspirasi untuk mengatur rumah.

ariana oktavia

  1. @bunda_didi
Ini idola sejak dulu. Pertamakali tahu Bunda Didi melalui blog masaknya www.diahdidi.com yang sering saya kunjungi. Nah, sekarang Bunda Didi juga punya akun instagram dan sering memposting video memasaknya. 

bunda diah didi

  1. @yackikuka
Saya suka akun instagram ini yang isinya resep-resep masakan dan jajanan yang super simple dan bisa dengan mudah di recook. Salah satu resep cemilan yang pernah saya ikuti dari akun ini adalah resep egg tart yang cukup mudah diikuti. 

fun cooking with yackikuka

  1. @adinlubiss
Ini adalah akun milik Adin Lubis, seorang perempuan Indonesia yang menikah dengan traveler asal Belgia yang kemudian menjadi mualaf. Menarik mengikuti kisah cinta pasangan muda ini, bagaimana mereka bertemu, dan bagaimana kehidupan mereka sebagai pasangan muslim dan beda ras di luar negeri. 

adin lubis

  1. @olanatics
Pertamakali tau mbak Ola Aswandi, pemilik akun instagram ini, dari blognya dulu karena saya pernah menjadi salah satu peserta giveaway di blognya walau tak menang. Saya suka lihat cara berhijabnya mbak Ola dari foto-fotonya di instagram, tetap syar’I namun tetap stylish. 

olanatics

  1. @felixsiauw
Sudah tahu dong siapa beliau ini. Beliau salah satu ustadz yang terkenal di Indonesia. Saya suka postingan beliau yang mengajarkan toleransi yang benar, Islam yang bisa diterima dengan akal, kisah rumah tangganya yang manis dengan Ummu Alila sang istri, semua bisa jadi pelajaran buat saya sebagai muslim yang masih terus belajar.

felix siauw

  1. @kaniasafitrii
Pertamakali tahu mbak Kania karena ia beauty blogger yang tergabung juga di grup blogger yang sama. Di akun instagramnya, ia suka posting video tutorial makeup, bisa jadi bahan belajar cara makeup yang bener, hehe.

kania safitri

  1. @travelerien
Ini akunnya mbak Katerina, travel blogger yang pertamakali saya tahu beliau dari blognya. Foto-fotonya tentang kegiatan travellingnya selalu cantik dan bikin pengen liburan juga. Walau mungkin tak akakn kesampaian travelling kemana-mana seperti mbak Katerina, ya setidaknya tahu tempat-tempat yang indah di Indonesia dari akun beliau.

travelerien

Bagaimana dengan kamu, teman, apa akun instagram favoritmu?


Comments

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.