5 Situs Yang Paling Sering Dikunjungi Untuk Berbagai Keperluan



Teknologi itu seperti dua sisi mata uang. Ia bisa bermanfaat dan bisa bisa juga merugikan, tergantung si penggunanya dipakai apa teknologi tersebut. Termasuk teknologi internet. Adanya berbagai situs dengan berbagai kegunaan bisa memudahkan dan menjadi bumerang. Pilih mana nih, manfaatnya atau mudharatnya?

Pengertian situs sendiri adalah kumpulan halaman yang digunakan untuk menampilkan informasi, gambar gerak, suara, dan atau gabungan dari semuanya baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan link-link. Biasana situs mempunyai satu jenis homepage dan terletak di satu server yang sama, dipersiapkan dan dikelola oleh sekelompok orang atau grup. Setiap orang di berbagai tempat dan waktu bisa mengakses situs selama terhubung dengan jaringan internet.
 

website

Kamu pasti pernah dong mengakses berbagai situs di internet untuk berbagai keperluan. Ya, website juga banyak macamnya sesuai fungsinya. Ada situs yang menampilkan berbagai informasi, ada situs  hiburan, ada situs toko online, situs media sosial, dan sebagainya.

Berikut ini adalah 5 situs yang paling sering saya kunjungi untuk berbagai keperluan.

  1. Wikipedia
Ini adalah situs informasi yang menyajikan informasi berbagai topik. Biasanya saya mengkakses situs ini untuk mencari informasi tentang satu topik yang tidak saya kuasai ketika menemani anak belajar. Biasanya sih, informasi di situs ini cukup lengkap disertai teks dan gambar. Tinggal ketikkan topik yang ingin ketahui di fitur search situsini, maka informasi yang kita butuhkan akan ditampilkan.

wikipedia


  1. Sajiansedap
Ini situs yang sering saya kunjungi untuk mencari ide masakan. Sekarang, di situs ini selain bisa memperoleh informasi tentang berbagai resep masakan, juga ada informasi hiburan yang sebagian besarnya bertema kuliner. Jadi godaan banget, mau cari ide masak malah scroll berita hiburan, hehe.

  1. Blogger
Karena aktivitas saya sebagai blogger, situsini juga paling sering saya kunjungi setiap harinya. Di situs ini, kita bisa membuat blog dan mengatur blog sesuai dengan yang kita inginkan, menulis dan mempublikasikannya di media sosial. Tulisan yang dibuat di situs ini bisa juga disertai foto dan video. Menggunakan situs ini untuk menulis juga cukup mudah saat saya pertamakali menggunakannya, karena ada petunjuk dalam bahasa Indonesia. Selain itu juga gratis.

blog


  1. Facebook
Facebook adalah sitis media sosial yang sering saya kunjungi. Selain untuk mempublikasikan tulisan, di situs ini saya juga mengikuti berbagai komunitas blog dimana saya bisa mendapatkan informasi seputar kegiatan blog dan peluang mendapatkan penghasilan dari blog. Sst, saya juga menyimpan berbagai foto keluarga di situs ini secara privat karena terbatasnya media penyimpanan foto yang saya punya di rumah. 

  1. Youtube
situs ini berisi kumpulan informasi dalam bentuk video. Channel yang biasa saya kunjungi adalah channel pengetahuan agama seperti Yufid TV, channel memasak seperti Yackikuka dan Dapur Umami, channel yang menampilkan talkshow, channel lagu islami dan murottal Alquran, dan sudah pasti channel berbagai kartun anak untuk si kecil.

Bagaimana dengan kamu, situs apa yang paling sering dikunjungi dan untuk keperluan apa kamu mengunjunginya?


Comments

  1. blogger dan facebook, itu samaan kayak saya mbak. Situs langganan tiap hari buat berkunjung :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.