Target Blogging di Tahun 2019



Tak terasa, tahun 2018 akan segera berlalu dan tahun baru 2019 akan segera datang dalam hitungan hari. Apa sih yang biasa kamu lakukan saat tahun baru menjelang? Yang pasti, akan ada hal yang kita renungkan berkaitan dengan apa yang telah kita capai di tahun sebelumnya dan target apa yang ingin kita raih di tahun 2019 nanti.

Dalam hal blogging, rasanya tidak banyak hal yang saya raih di tahun 2018. Dalam arti, dibandingkan tahun sebelumnya saya tidak banyak memenangkan lomba blog. Mungkin karena usaha saya juga untuk maksimal menulis lomba blog kurang. Tapi saya bersyukur, saya tetap bisa konsisten ngeblog di tahun 2018 dan bahkan walaupun tidak banyak ada saja pihak yang mengajak kerjasama dalam hal penulisan di blog.

Target Blogging di Tahun 2019


Tahun 2019 nanti, target saya tetap bisa menulis di blog. Sederhana memang. Saya menyadari, tahun 2019 nanti kemampuan saya untuk ngeblog akan sangat terbatas karena saya akan memiliki seorang bayi di awal tahun 2019. Makanya, saya tidak memasang target yang muluk-muluk. Sudah bisa tetap menulis di blog saja saya sudah sangat bersyukur. Meninggalkan blogging sama sekali pun rasanya tidak bisa saya lakukan, mengingat menulis adalah cara saya untuk tetap bisa ‘waras dan menulis juga adalah sarana menyalurkan kreatifitas saya.

Target update blog saya adalah minimal seminggu sekali dan maksimal sebulan sekali. Rasanya itu sudah cukup di tengah kesibukan saya nanti mengurus keluarga dengan adanya bayi baru di rumah yang perlu perhatian ekstra. 

Sebenarnya ada juga keinginan membuat tulisan dengan tema tertentu yang nantinya jika dikumpulkan bisa dipublikasikan menjadi sebuah buku. Banyak blogger yang melakukan hal ini. Mereka mengumpulkan tulisan di blog lalu dipublikasikan menjadi sebuah buku. Misalnya saja, blogger kawakan Trinity Traveller. Wah, bisa tidak ya saya melakukannya. Yang jelas, keinginan ada tapi saya tidak bisa berjanji apakah saya bisa melakukannya atau tidak.

Bagaimana dengan kamu, teman blogger? Apa taget blogging kamu di tahun 2019? Share yuk di kolom komentar, siapa tahu bisa jadi inspirasi saya dalam menulis di blog.


Comments

  1. waaaaa... bentar lagi mau ada dede bayik. Sehat sehat terus ya mba kania.
    target blog mah santai aja kalo buat mamak riweuh macam kita, hihihi

    alhamdulillah seru juga ya ikutan tantangan ini.
    selamat sudah berhasil nulis selama 30 hari nonstop :)

    ReplyDelete
  2. Saya dulu kayak gitu , pingin kayak kak trinity. ngumpulin tulisan di blog trus publish jadi buku. ehhh, samapai sekarang nggak jadi jadi, hahahaha. masukin list mimpi di tahun 2019. biar lebih semangat.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.