4 Kegiatan Liburan Murah Meriah



Tidak terasa, waktu begitu cepat berlalu dan sudah berada di penghujung tahun 2018. DI Bulan Desember ini, semua orang bersiap dengan berbagai rencana, termasuk rencana liburan. Karena di Bulan Desember ini bertepatan dengan libur kenaikan kelas, libur natal, dan libur akhir tahun. 

Apa yang sudah anda rencanakan untuk liburan kali ini? Saya sendiri tidak ada rencana pergi ke suatu tempat untuk berlibur. Jika sudah berkeluarga, kita harus berpikir matang sebelum pergi berlibur karena dana yang akan dihabiskan untuk liburan pasti akan banyak. 

Namun meski demikian, kita bisa merencanakan berbagai kegiatan yang akan dilakukan saat liburan nanti biar tidak bosan. Beberapa kegiatan berikut bisa kita lakukan agar liburan kita tidak membosankan, namun tetap terjangkau.


  1. Silaturahim
Ya, buat mereka yang bekerja atau sekolah, mungkin tidak ada kesempatan untuk silaturahim ke rumah saudara atau teman yang tempat tinggalnya tidak terlalu Jauh. Inilah saatnya untuk melakukan hal tersebut. Silaturahim ke tempat yang tidak terlalu jauh rasanya tidak akan memakan banyak biaya, seperti halnya keluar kota. Bawa saja sedikit oleh-oleh sesuai dana yang kita punyai untuk tuan rumah. Inshaallah berkah, karena silaturahim banyak manfaatnya

silaturahmi


  1. Mencoba resep baru
Buat mereka yang suka memasak, bisa mencoba kegiatan yang satu ini yaitu mencoba resep baru yang dengan budget yang terjangkau. Kadang-kadang, saya pun melakukannya bersama anak karena biasanya di hari bukan liburan tidak bisa melakukannya karena rutinitas menyiapkan anak dan suami pergi sekolah dan bekerja. Ada rasa senang saat berhasil membuat satu resep baru, apalagi jika makanan yang dibuat bisa dimakan oleh semua anggota keluarga dengan lahap dan penuh rasa syukur.

  1. Membaca buku
Membaca buku juga merupakan kegiatan yang menyenangkan asal jangan buku yang terlalu berat materinya. Untuk mereka yang suka membaca dan tidak sempat membaca buku yang diinginkan saat kerja/sekolah, tentu saja liburan akan jadi momen yang dinantikan untuk membaca buku favorit. Tidak harus buku baru ok, buku bekas pun jadi. Bangun suasana yang menyenangkan saat membaca. Misalnya dengan membereskan ruangan terlebih dahulu dan menyiapkan camilan agar mood membaca menjadi semakin baik.

  1. Jalan-jalan di taman

jalan-jalan ke taman

Jalan-jalan di taman biasanya tidak membutuhkan biaya masuk. Kalaupun iya, biasanya tidak terlalu besar. Selain menyegarkan karena bisa merasakan udara segar dan hijaunya pemandangan, pikiran pun bisa rehat sejenak dari rutinitas sebagai pekerja, ibu rumah tangga, dan anak sekolah. Bawa saja sedikit camilan untuk merasakan suasana piknik murah meriah di taman.

Bagaimana dengan kamu, liburan seperti apa yang murah meriah menurutmu?

Comments