Apa Yang Akan Dilakukan Dengan Hadiah Uang 100 Juta?



Banyak cara orang mendapatkan rejeki. Selain bekerja dengan cara yang baik, rejeki juga bisa didapatkan dari hadiah yang diberikan orang lain pada kita. Duuh, terdengar sangat menggiurkan ya. Siapapun tentu mau mendapatkan rejeki dari hadiah tanpa bekerja keras. Eit, tapi hadiah itu biasanya tidak didapatkan secara gratis loh. Ada yang mendapat hadiah karena kebaikan hati dan simpati orang lain, ad ajuga yang mendapatkan hadiah karena memenangi lomba. Jadi, sebenarnya mendapat hadiah itu karena sesuatu yang istimewa dari diri kita tapi mungkin kita tidak merasakannya.


Pernahkah teman-teman mendapat hadiah? Pasti sedikit banyak pernah ya. Saya juga pernah beberapa kali mendapat hadiah dari lomba menulis, walaupun nilainya tidak bisa dibilang besar. Tapi rasanya senang. Hmm, bagaimana kalau nilainya jauh lebih besar ya, 100 juta misalnya. Wow, akan diapakan uang sebanyak itu?

Jika mendapat hadiah sebanyak 100 juta, tentu saja yang akan saya lakukan pertamakali adalah ibadah haji ke Baitullah yang merupakan kewajiban umat Islam apabila mampu. Semua umat Islam pasti ingin pergi kesana. Kadang-kadang, jalan menuju kesana berliku dan ajaib. Mungkin, memang dengan mendapatkan hadiah adalah jalan agar bisa pergi menunaikan ibadah haji.

naik haji


Jangan lupa, pada setiap harta yang kita miliki itu ada milik orang lain. Jadi, jangan mentang-mentang mendapatkan hadiah 100 juta lalu dihabiskan semua. Jangan lupa bayar pajak hadiahnya dan berbagilah dengan mereka yang kurang mampu sebagai bentuk syukur kita mendapatkan rejeki dengan mengeluarkan zakat harta dari hadiah tersebut. Jika ada anggota keluarga kita yang kurang mampu, lebih baik utamakan mereka terlebih dahulu.

Saya juga ingin mengalokasikan sebagian uang hadiah tersebut untuk berbisnis. Bisnis apa saja yang penting halal. Selama ini, saya sudah pernah berbisnis dengan menjual aksesoris hijab dan produk herbal. Namun, ada juga keinginan untuk mencoba berbisnis di bidang wisata daerah sendiri dan kuliner. Bentuknya seperti apa, sepertinya masih harus terus digodok ilmunya. Namun yang pasti, bisnis yang juga merupakan hobi bagi saya adalah menulis.

SIsa uang hadiah akan saya gunakan untuk menabung untuk pendidikan anak kelak, karena diperkirakan biaya pendidikan akan terus meningkat setiap tahunnya. Sudah saya rasakan sih. Karena anak saya sekolah di lembaga pendidikan swasta, biaya pendidikannya setiap tahun meroket naik sehingga membuat kepala pusing.

Bagaimana dengan kamu teman? Jika kamu mendapat hadiah uang 100 juta, aa yang akan dilakukan dengan uang tersebut?


Comments