Ini Dia, 10 Blog Masak Yang Asyik Untuk Blogwalking dan Cari Inspirasi Memasak



Sebagai ibu rumah tangga yang sering ada di rumah, memasak merupakan salah satu kegiatan yang sering saya lakukan. Walaupun sebenarnya saya tidak bisa memasak dan awalnya tidak hobi memasak juga, mau tak mau memasak mesti dilakukan. Selain lebih hemat dan sehat, memasak sendiri untuk keluarga juga bisa menjadi ajang untuk menambah skill memasak. 

Mencari inspirasi memasak bisa dari berbagai media sosial, salah satunya blog. Berikut ini adalah 10 blog masak yang asyik untuk blogwalking dan cari inspirasi memasak. 

  1. www.justtryandtaste.com
Saya senang berkunjung ke blog milik mbak Endang Indriani ini karena setiap resep masakannya biasanya disertai foto step-step memasak yang jelas. Beliau sudah menerbitkan buku dari resep-resep masakan di blognya. Foto masakannya bagus-bagus dan membuat pembaca blog ingin juga mencoba memasak seperti yang dilakukannya atau bahkan mencicipi masakannya. Kalau cari inspirasi memasak, blognya mbak Endang ini pasti jadi salah satu tujuan.

just try and taste


  1. www.diahdidi.com
Ini idola sejak dulu nih, sejak kembali aktif menulis di blog dan masuk komunitas blogger. Pertamakali tahu blognya mbak DIah didi karena beliau juga tergabung di komunitas blogger. Saya suka blogwalking ke blognya karena resep-resep masakannya yang menarik, disertai tips dan trik dalam memasak, review restoran, bahkan kalau ingin membeli bahan makanan seperti yang mbak Diah Didi gunakan dalam memasak juga bisa sekalian pesan ke mbak Diah Didi.

  1. www.monicsimplykitchen.com
Pertamakali nyasar ke blognya mbak Monica Rampo –nama pemilik blog ini- saat tidak sengaja karena pencarian resep masakan melalui Google Search.  DI blog ini bisa ditemukan berbagai resep masakan dan kue. Rata-rata, bahan untuk membuat resep masakan di blog ini mudah idapat. Salah satu resep yang pernah saya coba dari blognya mbak Monic yaitu resep Puding Pisang.

monic simply kitchen


  1. www.nandangwuyung.blogspot.com
Blog milik mbak Puji Rahayu ini juga asyik banget untuk blogwalking dan cari inspirasi memasak. Saya tahu blognya dari informasi blogger lain. Semua resep masakan di blognya sudah diuji coba di dapur mbak Puji. Dan salah satu resep yang ingin saya coba adalah homemade ice cream, karena anak-anak saya suka sekali memakan ice cream.

  1. www.dapurngebut.com
Ini blog miliknya mbak Inna Riana, food blogger asal Bogor. Namanya juga dapur ngebut, jadi moto mbak Inna dalam memasak adalah memasak tanpa banyak makan waktu tapi tetap sehat dan enak dong. Iya kan mbak Inna? Pas banget dengan keinginan saya yang ingin memasak cepat tapi tetap enak dan sehat. Coba deh intip resep-resep masakan di blog ini, siapa tahu kamu capat inspirasi memasak setelah blogwalking.

dapur ngebut


  1. www.dbento.com
Blog ini dikelola oleh 3 blogger, salah satunya adalah blogger Jogja Mbak Ima Satrianto dimana saya dan beliau tergabung dalam grup blogger yang sama. Awalnya saya mampir kesini karena mencari inspirasi untuk membuat bento untuk bekal anak sekolah. Ternyata selain kreasi bento, di blog ini banyak juga kreasi masakan lainnya.

  1. www.dyahprameswarie.com
Blog ini milik mbah Dyah Prameswarie, seorang food blogger asal kota Kembang. Pertamakali saya tertarik dengan blog beliau, saat beliau bercerita tentang membuat cerita pendek bertema kuliner. Karena sebenarnya saya juga tertarik untuk membuat cerita berlatar kuliner, tapi ternyata emmang harus punya pengalaman kuliner ya jika ingin menulis cerita bertema kuliner agar semakin meresapi jalan cerita. Nah, selanjutnya saya jadi tahu kalau mbak Dyah ini memang food blogger sejati. Salah satu resep masakan yang ingin saya coba dari blog ini adalah membuat frozen food yang mudah dan praktis, biar bisa dibawa untuk bekal anak sekolah.

dyah prameswari


  1. www.nitalanaf.com
Pertamakali saya tahu blog milik mbak Nita ini karena pernah melihat postingan resepnya di komunitas blogger yang sama. Resep-resepnya khas rumahan, dan selain resep masakan ada juga review restoran di blognya.

  1. www.sashylittlekitchen.com
Di blog milik mbak Sashy ini ada berbagai macam resep, baik masakan maupun cake. Kalau cake, saya nyerah deh untuk recook, cukup hanya dengan blogwalking dan menikmati foto-fotonya yang cantik hehe. Tapi kalau masakan, bisa saya coba untuk recook. Salah satu resep di blognya yang menantang untuk di recook adalah bakwan keladi. Seperti apa resepnya? Langsung mampir saja ke blog ini.

  1. www.semangkukrasa.blogspot.com
Ini blog miliknya mbak Rina Susanti, food blogger asal Tangerang Selatan. Resep-resep di blognya mbak Rina juga khas rumahan yang sebenarnya mudah direcook jika kita punya keinginan kuat untuk memasak. Salah satu camilan yang menarik untuk direcook di blognya mbak Rina adalah resep getuk keju, karena getuk adalah satu jajanan pasar yang saya sukai. 

getuk


Bagaimana dengan kamu teman, adakah blog yang sering kamu kunjungi untuk blogwalking?

Comments

  1. Siap2 lapar y mba klo BW k food blogger hihihihi...

    ReplyDelete
  2. Yang nomer 1 dulu sering banget saya ubek-ubek blognya :)
    dan nomer 5 kayaknya sering juga saya kunjungi.
    Asyik banget bisa dapat resep makanan :)

    Makasih rekomendasinya, keren2 deh :)

    ReplyDelete
  3. wah masuk list nya mba Kania, makasi ya mba udah sering mampir ke sashy little kitchen :)

    ReplyDelete
  4. aih ada akuh nyempil. terharuu...
    makasi mba kania udah mau diajak ikutan ngebut di dapurku :*

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.