5 Keinginan Yang Belum Tercapai



Tidak terasa, tahun akan berganti dan tahun baru akan segera datang. Apa yang terpikirkan di benak kamu dengan datangnya tahun baru? Salah satunya pasti tentang keinginan yang belum dicapai di tahun-tahun sebelumnya ya. 

Setiap orang pasti punya keinginan dan keinginan itulah yang memotivasinya untuk berbuat sesuatu meraih keinginan. Tetapi, sekuat apapun berusaha, manusia memang tidak punya kuasa. Tetap saja, ada campur tangan Allah SWT dalam mewujudkan keinginan tersebut.

Inilah 5 keinginan yang belum tercapai di tahun-tahun sebelumnya.


1.       Ibadah Haji
Yup, inilah keinginan terbesar saat ini yang belum tercapai. Saya hanya bisa memendam rindu dan berusaha terus untuk menabung, walau akhirnya kadang terpakai untuk biaya anak sekolah dan lain-lain. Inshaallah, jika Allah SWT berkehendak, suatu saat saya dan keluarga akan sampai juga ke Baitullah.

5 Keinginan Yang Belum Tercapai
pixabay.com

 2.       Terampil berkendara
Ya, skill mengendarai motor dan mobil adalah satu hal yang sangat ingin saya kuasai. Salah satunya agar bisa mengantar anak-anak ke sekolah. Sayangnya, saya belum mampu menguasainya. Mempelajarinya tentu saja sudah, hanya saja saya perlu lebih keras berusaha mengatasi rasa takut dan meningkatkan jam terbang latihan.

3.       Membalas kebaikan orangtua
Tidak, tak akan pernah bisa seorang anak membalas kebaikan orangtuanya yang melahirkan, mendidik, memberinya materi sepanjang hidupnya. Hanya Allah SWT yang bisa membalasnya. Namun, setidaknya seorang anak ada keinginan untuk memberikan sesuatu yang berharga pada orangtuanya. Bahkan, untuk materi secara rutin tiap bulan pun saya belum bisa memenuhinya.

4.       Memiliki kamera bagus dan keterampilan menggunakannya
Hmm, suka ngiler deh melihat foto-foto teman blogger lain yang hasilnya kece-kece dan bisa menunjang penampilan blog mereka. Tentu saja, ini ditunjang dengan kamera yang bagus dan keterampilan menggunakannya. Semoga suatu saat bisa kesampaian memiliki kamera yang bagus dan bisa mengikuti workshop atau pelatihan tentang fotografi.

5.       Mengikuti berbagai pelatihan menulis
alaupun hobi menulis, rasanya saya jarang sekali bahkan tidak pernah mengikuti berbagai pelatihan menulis. Makanya, saya ingin sekali memiliki kesempatan mengikuti berbagai pelatihan menulis agar semakin menguasai teknik menulis yang betul.

Semoga semua keinginan yang masih menjadi angan-angan ini bisa menjadi motivasi untuk berbuat yang lebih baik di tahun selanjutnya. Aamiin.

Comments