5 Produk Kecantikan Yang Saya Pakai Ini Recommenden Juga Buat Kamu



Setiap perempuan itu ingin terlihat cantik. Oleh karena itu, fitrahnya memang jadi senang berdandan supaya terlihat cantik. Tapi, agama mengatur agar dandannya seorang wanita (muslim) tidak berlebihan dan berdandan dianjurkan untuk menunjukkan kecantikan pada suaminya.

Berdandan bagi saya sendiri selain bermakna agar terlihat cantik di depan suami, juga untuk kesehatan dan kenyamanan diri sendiri. Misalnya saja nih, dulu saya tidak mengenal adanya krim pelembab atau bedak yang mengandung SPF yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Makanya, tidak heran jika dulu kulit belang saya karena pemakaian hijab sangat kentara. Sekarang, banyak sekali produk pelembab, alas bedak atau bedak yang mengandung SPF sehingga bisa menghindari kulit terbakar dari sinar matahari.

produk kosmetik recommended


Berikut ini adalah 5 produk kecantikan yang saya pakai saat ini dan saya rekomendasikan untuk anda.

  1. Day Cream anti aging HPAI

Sebenarnya saya pernah mencoba beberapa merek day cream dan night cream anti aging, seperti Loreal, Ponds, dan Wardah. Semuanya sih Alhamdulillah cocok-cocok aja, mungkin sebagian besar kandungan day cream tersebut sama yaitu untuk menunda penuaan seperti mengatasi kerutan dan menutrisi kulit kering karena penuaan. Ketauan deh umurnya, hehe.

Tapi, saat ini lagi pakai day cream dari HPAI (Herba Penawar Alwahida Indonesia), perusahaan Bisnis Halal Network di Indonesia yang fokus pada produk-produk herbal. Kebetulan saya dan suami sudah lama menjadi anggota HPAI dan sering mengonsumsi berbagai herbal produksinya. Dulu sih belum ada produk kosmetik dari HPAI. Tapi baru-baru ini HPAI juga mengeluarkan produk kosmetik dan produk rumah tangga lainnya seperti sabun, pasta gigi, dan sebagainya. Jadi, saya ingin coba krim anti agingnya.

Kemasannya kecil yaitu 15 gr dan harganya sekitar 60 sampai 70 ribuan, masih cukup mahal. Yang saya suka dari produk ini karena kandungan bahan alaminya dan sudah bersertifikat halal MUI. Day Cream Anti Aging HPAI mengandung SPF yang menahan dari efek buruk sinar matahari, ekstrak kedelai yang meremajakan kulit, minyak zaitun yang melembutkan, campuran beberapa bahan alami yang melembabkan dan anti radang, ekstak lidah buaya yang melembabkan, dan Hamamelis virginiana yang mengecilkan pori-pori.

day cream anti aging HPAI


Selama memakai beberapa produk anti aging, tentu saja tidak langsung kelihatan muda. Apalah=gi produk anti aging day cream HPAI yang saya pakai sekarang ini berasal dari bahan alami yang hasilnya tidak instan dan perlu proses. Namun yang paling terasa sih kulit jadi lembab, karena sejak usia bertambah kulit saya seringkali mengalami kekeringan.

Day Cream Anti Aging HPAI ini recommende buat kamu yang lagi cari produk anti aging yang berbahan alami dan halal.

  1. Foundation Purbasari

Awal ketertarikan memakai foundation Prubasari ini karena foundation lama habis. Mau beli foundation baru tapi kok mahal-mahal ya, sementara dana lagi terbatas. Akhirnya, pilihan jatuh ke foundation Purbasari yang murah meriah. Harganya kurang dari 15 ribu.

Awalnya, saya khawatir juga kurang cocok di kulit. Tapi akhirnya Saya pilih foundation Purbasari yang natural biar cocok ke warna kulit apapun. Eh, ternyata saya suka dan cocok di kulit, warnanya menyatu di kulit. Untuk acara yang berdurasi pendek, produk ini recommended deh. Tapi kalau mau keluar rumah lama, foundation ini tak tahan lama karena cepat luntur.

FYI, Purbasari juga merupakan kosmetik yang sudah terdaftar halal MUI per 2018 ini (info di halalcorner.com).

foundation purbasari natural


  1. Ponds Magic Powder BB

Awalnya, saya tidak tahu adanya produk ini. Lalu, karena saya dapat amanah mengkampanyekan produk ini dari Clozette, jadi tau deh. Ponds Magic Powder BB ini wangi dan teksturnya lembut seperti bedak bayi. Bahkan kemasan pink-nya juga seperti kemasan bedak bayi.

Kalau diaplikasikan ke muka setelah memakai pelembab, muka akan bebas kilap dan jika diperhatiakn seksama ada butiran glitter yang menambah kesan mewah produk ini. Padahal harganya cukup terjangkau, sekitar 20 sampai 30 ribuan. Produk ini recommendeb buat mengurangi kesan kilap di wajah. Ponds juga merupakan merek kosmetik yang sudah halal MUI per 2018 ini.

      Ponds Magic Powder BB


  1. Alis Pensil Wardah warna cokelat

Saya pilih Alis Pensil Wardah warna cokelat karena warnanya natural seperti tidak pakai alis pensil. Kemasannya yang berwarna silver terlihat mewah dan disertai sikat alis. Harganya sekitar 30 ribuan. Produk ini recommended buat yang ingin terlihat alami saat menggunakan pensil alis.

pensil alis wardah


  1. Super Lustrous Revlon Lipstick

Pertamakali saya lihat lisptik ini karena suka warna nudenya. Setelah beli dengan harga 20 sampai 30 ribuan, beneran suka dengan warna nudenya yang cenderung peach. Memang agak creamy dan terlihat glossy setelah diaplikasikan, tapi kelebihannya bibir jadi lembab dan tak mudah kering. Liptik yang terlihat glossy di bibir bisa diatasi dengan menepukkan sedikit bedak pada bibir. Produk ini recommended buat yang ingin bibirnya tampil nude dan lembab.

      Super Lustrous Revlon Lipstick


 

Comments

  1. Wahhh, foundie purbasari sm ponds bb nya juga favorit aku banget loh, aku udh repurchase kedua produk itu berkali-kali, saking cintanya ahahhaa

    ReplyDelete
  2. mbaa stok l'oreal nya udah abis ya? aku masih ada... ketauan jarang dipake :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.